Cara Memperbesar Suara Video di Kinemaster Dengan Mengeditnya

Cara Memperbesar Suara Video di Kinemaster Dengan Mengeditnya

KEPOINDONESIA.id - Mengedit video sangat penting jika kita ingin mengunggah video tersebut ke YouTube. Situs berbagi YouTube kini memang sangat digemari sekali tidak seperti beberapa tahun yang lalu. Banyak sekali orang yang berlomba-lomba ingin menjadi Youtuber dan mendapatkan uang atau penghasilan dari YouTube.

Apapun konten video yang ingin kalian unggah ke YouTube, saran saya tetap saja perlu yang namanya editing video. Minimal memotong bagian video yang tidak penting atau yang privasi supaya durasi video tidak terlalu panjang.

Dan yang wajib kalian lakukan jika hasil suara kalian dalam video tidak terlalu jelas, kalian wajib yang namanya memperbesar suara, meningkatkan suara, mengeraskan suara yang ada di video tersebut. Cara ini sebenarnya gampang sekali.

Hampir semua aplikasi edit video memiliki fitur untuk meningkatkan volume audio pada video, salah satu nya aplikasi Kinemaster. Jadi jika kalian ingin memperbesar suara video di Android kalian bisa menggunakan aplikasi Kinemaster.

Lalu bagaimana cara mengeraskan dan meningkatkan kualitas suara video dengan aplikasi Kinemaster di Android tanpa menggunakan Laptop atau Komputer? Caranya sangat mudah sekali dan hasilnya sudah cukup bagus untuk di upload ke YouTube.

Namun sebelum kita lanjut ke cara memperbesar dan meningkatkan suara di Kinemaster kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya. Seperti cara mengatasi lapisan video terlampaui di aplikasi Kinemaster dan penyebab akun Facebook selalu keluar sendiri.

Cara Meningkatkan Volume Suara di Video Dengan Kinemaster


1. Langkah pertama untuk meningkatkan volume suara pada video dengan aplikasi Kinemaster yaitu silakan kalian buka aplikasi Kinemaster, buat project baru dan pilih video yang ingin di tingkatkan suaranya

2. Setelah itu klik pada file video atau layer video dan pilih ikon Suara

2. Setelah itu klik pada file video atau layer video dan pilih ikon Suara

3. Lalu tingkatkan pada Volume yang awalnya 100% menjadi 200%

3. Lalu tingkatkan pada Volume yang awalnya 100% menjadi 200%

4. Jika sudah silakan simpan dengan menekan ikon Centang

4. Jika sudah silakan simpan dengan menekan ikon Centang

5. Dan volume suara pada video belum terlalu keras lagi, silakan kalian aktifkan Kompresor dan silakan atur pada Kiri dan Kanan 

Nah itu dia cara memperbesar volume suara pada video di Android dengan aplikasi Kinemaster. Yang penting kalian pintar-pintar saja untuk bisa menghasilkan suara yang bagus dengan aplikasi Kinemaster ini. Karena aplikasi ini cukup bagus seperti Vegas Pro dan Filmora di PC.

Sedangkan jika kalian ingin meningkatkan suara pada film atau anime, kalian tidak usah mengedit file video tersebut. Kalian cukup menggunakan aplikasi MX Player untuk memutar video dengan suara yang keras dan bagus.


EmoticonEmoticon