Minggu, 18 Agustus 2019

Pengertian Open Case Seseorang di Internet atau Media Sosial

Pengertian Open Case Seseorang di Internet atau Media Sosial

KEPOINDONESIA.id - Mengetahui seseorang jujur tidaknya, baik tidaknya merupakan hal yang sering dipertanyakan bagaimana kita bisa mengetahuinya. Seperti jika kita memiliki teman dekat di Facebook kita harus benar-benar tau bahwa orang tersebut benar-benar baik dan dapat dipercaya. Salah satu hal yang menyangkut hal tersebut yaitu Open Case, atau hashtag #opencase.

Mungkin banyak yang belum tau soal hashtag atau tagar #opencase ini. Karena hanya beberapa grup dan forum di Facebook yang menggunakan tagar tersebut khususnya FJB atau Forum Jual Beli. Tagar yang sering kita temui yaitu #wts, #wtb, #ripper, #penipu dan jarang yang menggunakan hastag #opencase.

Grup yang menggunakan tagar tersebut juga bukan grup jual beli biasa saja seperti jual beli lokal seperti kota, kabupaten atau wilayah tertentu. Namun grup jual beli yang hanya fokus pada produk tidak pada wilayah. Jadi kita melakukan jual beli secara full online tidak ada isitilah COD (Cash on Delivery).

Nah kalian sendiri tau tidak apa itu Open Case, maksud Open Case apa, dan Open Case artinya apa? dalam internet seperti di media sosial dan forum-forum tertentu? Saya rasa pasti banyak yang belum mengetahui pengertiannya dan mengira sama saja seperti Open Order dan Case HP.

Untuk itu kali ini saya akan memberikan penjelasan soal Open Case yang sering saya lihat yang biasanya berkaitan dengan tindakan yang tidak menyenangkan seperti penipuan. Namun sebelum itu kalian bisa baca arti kata UF di Facebook dan arti dari kata Hooman.

Open Case jika kita terjemahkan dari bahasa Inggris artinya ialah Buka Kasus. Atau lebih mudahnya yaitu membuka kasus, membuka kedok, membongkar rahasia seseorang. Yang ingin dibuka atau dibongkar bebas tergantung orang yang akan membuka kedok seseorang.

Jadi Open Case/#opencase merupakan hal untuk membongkar hal-hal buruk seseorang yang sudah merugikan orang tersebut ataupun orang lain. Jadi bisa dibilang sharing supaya tidak ada lagi yang tertipu atau semacamnya oleh orang atau akun tersebut.


EmoticonEmoticon