Selasa, 28 Mei 2019

Solusi Call Center Jenius 1500 365 Hanya Bisa Telepon 59 Detik

Solusi Call Center Jenius 1500 365 Hanya Bisa Telepon 59 Detik

KEPOINDONESIA.id - Menghubungi suatu Call Center atau Costumer Service merupakan hal yang wajib kita lakukan jika produk atau jasa yang kita gunakan ada sedikit masalah atau semacamnya. Untuk menghubungi CS ini bisa dibilang suah-susah gampang, ada yang 1 kali telpon bisa langsung terhubung, ada juga yang sudah berkali-kali tetap saja tidak terhubung. Seperti yang saya alami saat menghubungi customer service Jenius di 1500 365 hanya bisa terhubung selama 59 detik saja.

Waktu ini saya mengubungi call center Jenius untuk menanyakan masalah pada e-card debit Jenius saja yang di block oleh Visa, namun bukannya masalah terselesaikan malah saya yang malu. Kenapa saya malu? karena saat menghubungi CS Jenius setiap 59 detik sambungan telepon teputus, dan itu saya lakukan selama 5X. Dan pada saat kelima kali nya saya tidak lagi menghubungi call center Jenius tadi.

Call Center Jenius

Padahal saya sebelumnya sudah memiliki paket nelpon dan saya pun memiliki sisa pulsa yang lumayan banyak. Setelah saya selidiki ternyata memang seperti itu, tidak terjadi di saya saja. Operator yang saya gunakan saat menghubungi CS Jenius yaitu Three/Tri/Tri. Namun sebelum lanjut saya jelaskan kalian bisa baca cara melihat nomor rekening Jenius dan cara mengatasi transfer OVO tidak berhasil.

Untuk bisa menghubungi pihak Jenius sebenarnya ada 4 cara yaitu:

Email: jenius-help@btpn.com
Telepon: 1500 365
Line: @JeniusHelp
Live Chat: https://www.jenius.com/gethelp

Awalnya saya menghubungi pihak Jenius untuk membuka debit saya yang di block via email, namun disarankan untuk menghubungi lewat telepon untuk masalah debit yang di block oleh Visa.

Ternyata saat telepon call center Jenius lalu setiap 59 detik sambungan telepon terputus itu merupakan settingan dari operator 3 nya. Jadi semua kartu Tri jika menghubungi call center Jenius di 1500 365 sambungan telepon akan terputus setiap 59 detik, atau bisa dibilang hampir 1 menit.

Untuk lebih detail soal permasalahan ini saya lupa, namun ini merupakan sistem yang ada di kartu 3 yang membatasi telepon ke nomor yang asing atau nomor luar Negeri. Kenapa bisa begitu? karena di Indonesia sendiri untuk nomor telepon selular menggunakan 08 atau +628 dan untuk telepon kantor atau rumah 021 atau +6221.

Sedangkan rata-rata call center atau costumer service menggunakan nomor tanpa kode negara seperti Jenius 1500 365. Lalu bagaimana supaya bisa menghungi pihak Jenius secara lama? Solusinya hanya 1, yaitu silakan kalian hubungi pihak Jenius lewat telepon dengan operator lain seperti Indosat, Telkomsel atau Axis.


EmoticonEmoticon