4 Solusi Aplikasi Jenius Lemot, Error, dan Tidak Bisa Dibuka

4 Solusi Aplikasi Jenius Lemot, Error, dan Tidak Bisa Dibuka

KEPOINDONESIA.id - Jenius merupakan salah satu produk dari Bank BTPN yang bisa dibilang cukup populer di kalangan anak muda. Kita dapat membuat rekening dengan mudah, support Internet Banking dan Mobile Banking serta tiadanya biaya bulanan merupakan salah satu keunggulan Jenius BTPN.

Sebenarnya ada 2 cara untuk mengakses rekening atau akun Jenius kita. Yang pertama dan yang paling populer di lakukan ialah lewat aplikasi Jenius yang ada di Play Store atau App Store. Dan yang kedua lewat browser baik di perangkat mobile atau desktop.

Nah beberapa bulan ini saya mengalami beberapa kendala pada aplikasi Jenius, seperti aplikasi Jenius yang sulit di buka dan tampilannya yang blank. Yang paling sering yaitu error pada menu e-Wallet Center.

Jika ingin melakukan Top Up pada salah satu e-wallet yang saya hubungkan dengan akun Jenius saya, maka akan terjadi error. Ini sudah saya alami sejak fitur e-wallter center tersebut tersedia.

Memang sejak beberapa bulan yang lalu aplikasi Jenius menghadirkan beberapa fitur menarik, namun ternyata belum bekerja secara maksimal yang mengakibatkan aplikasi Jenius sering gangguan.

Lalu apa yang bisa kita lakukan jika aplikasi Jenius error? sedang gangguan dan tidak bisa dibuka?. Ada beberapa hal yang bisa kalian lakukan, namun sebelum itu kalian bisa baca cara cek nomor rekening BCA Xpresi dan cara melihat nomor e-Card Jenius.

Cara Mengatasi Aplikasi Jenius Yang Error


1. Update Aplikasi Jenius


Langkah pertama yang bisa kalian lakukan ialah silakan update aplikasi Jenius kalian ke versi terbaru. Hal ini wajib menurut saya khususnya aplikasi perbankan. Update ini supaya aplikasi yang kita gunakan selalu aman.

Jadi jika dirasa aplikasi Jenius tidak berjalan secara maksimal dan kadang-kadang error, silakan kalian cek apakah ada update atau tidak untuk aplikasi Jenius. Jika ada, silakan kalian update saja.

2. Pastikan Koneksi Internet Stabil


Ini sangat penting sekali, karena aplikasi Jenius tergolong berat dan butuh koneksi internet yang kuat dan stabil. Tidak seperti aplikasi BCA Mobile yang sederhana, aplikasi Jenius ini butuh koneksi yang lebih banyak untuk mengload semua fitur-fitur tersebut.

Jika koneksi tidak stabil dan tidak cukup kuat, maka fitur-fitur yang ada di tampilan utama aplikasi Jenius tidak akan muncul seperti menu e-Card Center dan e-Wallter Center. Jadi pastikan koneksi internet kalian bagus, baik data seluler ataupun wifi.


3. Tunggu


Berikutnya yang bisa kalian lakukan ialah tunggu saja sampai pemeliharaan sistemnya selesai. Memang akhir-akhir ini aplikasi Jenius sering kali pemeliharaan sistem. Jadi jika ada pemeliharaan sistem maka kita tidak bisa menggunakan aplikasi tersebut.

4. Login Lewat WEB


Jika aplikasi Jenius tidak bisa dibuka karena faktor tertentu, kalian bisa mencoba untuk login via web saja. Untuk halaman loginnya kalian bisa mengakses lewat https://2secure.jenius.co.id/. Lalu masukan Email dan Password akun Jenius kalian.

Setelah itu input kode Authentication yang di kirimkan ke nomor yang terdaftar di akun Jenius. Jika sudah maka langsung akan masuk ke dashboard akun Jenius tanpa membuat PIN aplikasi seperti jika kita login lewat aplikasi.

Nah itu dia cara untuk mengatasi aplikasi Jenius yang tidak bisa dibuka dan tidak bisa diakses karena faktor-faktor tertentu. Jadi memang sejak update beberapa fitur seperti e-Wallet, aplikasi Jenius tidak se setabil seperti dulu lagi, sering terjadi error yang tidak terduga.

Dan juga jika kalian menggunakan e-wallet GoPay, kalian bisa baca cara mengatasi gagal upgrade GoPay. Karena hal seperti itu sering sekali terjadi karena kita wajib mengunggah foto identitas kita.


EmoticonEmoticon