Sering Disebut Cepu? Ini Dia Arti Cepu Yang Bisa Saja Belum Kalian Ketahui

Sering Disebut Cepu? Ini Dia Arti Cepu Yang Bisa Saja Belum Kalian Ketahui

KEPOINDONESIA.id - Berapa dari kalian pasti sudah tau arti atau makna dari kata Cepu ini. Cepu disini bukanlah Cepu tambang minyak yang merupakan sebuah wilayah di Cepu, Blora. Cepu ini kata gaul yang cukup populer di kalangan anak muda yang menjalin pertemanan dengan baik.

Istilah cepu ini juga memiliki pengertian yang berbeda beda. Banyak sekali istilah-istilah cepu yang beredar. Seperti cepu di Kepolisian, cepu dalam jual beli motor, dan cepu di ojek online seperti Gojek dan Grab.

Yang akan saya bahas kali ini yaitu pengertian cepu secara umum yang paling sering diartikan oleh anak-anak muda. Jadi saya sering melihat bahwa seseorang mengatakan bahwa orang lain adalah seorang cepu.

Seorang cepu biasanya mementingkan diri sendiri dan mengorbankan orang lain? Lalu apa arti cepu itu? Tidak usah panjang lebar lagi kali ini saya akan menjelaskan kepada kalian apa yang dimaksud dengan cepu.

Namun sebelum kita lanjut mungkin kalian perlu membaca beberapa artikel mengenai bahasa gaul yang pernah saya buat. Seperti pengertian Roast dan Roasting serta apa yang disebut kalimat cringe di grup Facebook.

Jadi singkatnya cepu ini bisa dibilang sebagai penghianat. Selain bisa diartikan sebagai penghianat seorang cepu juga bisa disebut dengan orang yang menusuk dari belakang, membicarakan kita dari belakang ke orang lain, dan melaporkan kita ke orang lain atas perbuatan kita.

Ada banyak sekali penyebab kenapa seseorang yang awalnya berteman dan bersahabat tiba-tiba menjadi seorang cepu. Misalnya karena iri dengan hasil yang kita dapatkan padahal orang tersebut bekerja sama dengan kita.

Atau karena ingin mendapatkan keuntungan sendiri dan mengorbankan kita untuk keuntungan diri sendiri supaya jatah kita diambil oleh cepu tersebut. Intinya seorang cepu tidak senang dengan individu atau kelompok karena mereka yang cepu tidak bisa seperti orang-orang tadi.

Nah itu dia sedikit penjelasan mengenai cepu. Selain itu ada juga lagu yang berjudul Cepu dari Dhyo Haw. Lirik lagu tersebut persis sekali menggambarkan seorang Cepu atau penghianat tadi. Istilah Open Case biasanya dilakukan untuk membongkar kedok seorang cepu tadi.


EmoticonEmoticon