Cara Merubah Tanggal Lahir di Akun Google Supaya 18 Tahun

Cara Merubah Tanggal Lahir di Akun Google Supaya 18 Tahun

KEPOINDONESIA.id - Memiliki akun Google sangat bermanfaat bagi pengguna ponsel pintar Android. Dengan akun Google kita dapat terhubung ke semua layanan milik Google hanya dengan 1 akun saja. Mulai dari YouTube, layanan email gratis Gmail, hingga penyimpanan cloud Google Drive.

Selain itu kita juga membuat catatan dengan akun Google kita dengan layanan Keep. Layanan Keep ini baru-baru saja saya gunakan dan saya merasa puas sekali. Karena kita bisa membuat catatan tanpa menginstall aplikasi, jadi lebih aman dan orang tidak akan tau.

Salah satu hal penting jika kita memiliki akun Google ialah tanggal lahir kita atau umur kita yang tertera di akun Google. Jadi tanggal lahir di akun kita akan terbaca di semua layanan Google termasuk YouTube.

Seperti yang kita ketahui di YouTube ada pembatasan usia dibawah 18 tahun tidak akan bisa menonton video tertentu dengan peringatan seperti ini "Konten ini dikenai batasan usia". Jadi jika tanggal lahir di akun Google kita belum 18 tahun maka kita tidak akan bisa melihat video yang terdapat pembatasan usia.

Lalu bagaimana jika kita ingin merubah tanggal lahir di akun Google? Kenapa di akun Google? Karena akun Google adalah induk semua layanan milik Google. Jadi jika ada pertanyaan cara mengganti tanggal lahir di YouTube, merubah umur di akun YouTube, atau cara merubah tanggal lahir di Gmail itu salah.

Yang benar ialah cara mengubah atau memperbarui tanggal lahir akun Google. Lalu bagaimana cara merubah tanggal lahir supaya umur di akun Google kita sama seperti umur kita sekarang?

Caranya mudah sekali bisa ditambah atau di kurangi sesuai keinginan kalian. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca solusi otorisasi Facebook di Akulaku tidak bisa dan cara menghapus Kontak Telepon yang tidak bisa dihapus.

Cara Mengganti Tanggal Lahir di Akun Google


1. Langkah pertama silakan kunjungi Akun Google Saya lewat pencarian Google atau lewat https://myaccount.google.com/

2. Setelah itu pilih Info pribadi 

2. Setelah itu pilih Info pribadi

3. Kemudian pilih pada Tanggal Lahir

3. Kemudian pilih pada Tanggal Lahir

4. Selanjutnya klik pada ikon pensil

4. Selanjutnya klik pada ikon pensil

5. Terakhir silakan ubah tanggal lahir mulai dari tanggal, bulan, hingga tahun nya. Jika sudah klik Perbarui

5. Terakhir silakan ubah tanggal lahir mulai dari tanggal, bulan, hingga tahun nya. Jika sudah klik Perbarui

6. Jika ingin merubah tanggal lahir akun Google menjadi 18 tahun caranya gampang. Silakan kalian kurangi tahun sekarang dengan 18. Sebagai contoh 2020 - 18 = 2002. Jadi jika ingin menjadi 18 tahun ubah tahun lahir minimal lahir pada tahun 2002. Jika lebih lama lahirnya maka umurnya akan lebih tua seperti jika 2001 menjadi 19 tahun, 2000 menjadi 20 tahun.

Nah itu dia cara merubah, mengganti tanggal lahir, atau ubah usia di akun Google. Caranya mudah sekali dan untuk mengganti nama akun Gmail atau YouTube dan lebih tepatnya nama akun Google juga cukup mudah kalian bisa mengubahnya di Akun Google Saya tadi.

Dan jika kalian belum tau memindahkan file yang ada di Google Drive ke Komputer dan HP kalian bisa baca artikel yang pernah saya bahas, Banyak sekali yang bisa upload file ke Google Drive tapi tidak tau cara mengunduhnya untuk disimpan ke Komputer. 

1 nhận xét so far

Kalau cara untuk merubah tanggal lahir akun google yang di bawah 18 tahun gimana gan? soalnya tombol pencil-nya di non aktifkan sama google


EmoticonEmoticon