Cara Mengecilkan dan Memperbesar Tampilan Telegram di Windows

Cara Mengecilkan dan Memperbesar Tampilan Telegram di Windows

KEPOINDONESIA.id - Sama seperti WhatsApp, Telegram selain bisa kalian gunakan di perangkat mobile juga bisa digunakan di perangkat desktop seperti Komputer dan Laptop. Bisa dikatakan Telegram lebih di depan WhatsApp karena Telegram bisa login di beberapa perangkat.

Sedangkan WhatsApp belum bisa dan baru melakukan pengujian fitur terbarunya supaya pengguna dapat login akun WA di beberapa perangkat layaknya Telegram. Tidak seperti aplikasi WhatsApp desktop, aplikasi Telegram versi desktop lebih ringan.

Walaupun lebih ringan jika pesan yang ada sangat banyak bisa menyebabkan aplikasi Telegram menjadi berat. Kelebihan menggunakan perangkat desktop seperti Windows yaitu pengguna bisa mengatur ukuran tampilan aplikasi.

Bukan rahasia umum lagi karena itu salah satu kelebihan perangkat desktop. Nah yang menjadi pertanyaan bagaimana cara mengecilkan tampilan Telegram dan bagaimana cara membesarkan tampilan Telegram di Laptop dan Komputer?

Caranya sangat mudah sama seperti mengecilkan dan membesarkan aplikasi lainnya. Tetapi jika kalian penasaran kali ini saya akan membahas bagaimana caranya. Sebelum lanjut kalian bisa baca cara hapus kontak di Telegram serta pengertian dari Telegram Handle.

Cara Mengatur Ukuran Tampilan Aplikasi Telegram di Komputer


1. Untuk mengecilkan tampilan layar aplikasi Telegram desktop silakan kalian klik tombol Restore Down

Untuk mengecilkan tampilan layar aplikasi Telegram desktop silakan kalian klik tombol Restore Down

2. Maka tampilan aplikasi Telegram akan mengecil

Maka tampilan aplikasi Telegram akan mengecil

3. Sedangkan untuk memperbesar tampilan aplikasi seperti semua silakan kalian tekan Maximize di menu yang sama dengan Restore Down

Sedangkan untuk memperbesar tampilan aplikasi seperti semua silakan kalian tekan Maximize di menu yang sama dengan Restore Down

4. Maka tampilan akan kembali seperti semua ke tampilan penuh

Maka tampilan akan kembali seperti semua ke tampilan penuh

Tidak hanya untuk aplikasi Telegram saja, cara tersebut berlaku pada semua aplikasi yang ada di perangkat Windows. Bagi aplikasi pihak ketiga atau aplikasi bawaan seperti Microsoft Paint dan Microsoft Store. 

Sebelumnya saya juga sudah pernah membahas mengenai Minimize, Restore Down, dan Maximize. Jika kalian masih penasaran kalian bisa baca artikel tentang tiga tombol penting untuk mengatur tampilan aplikasi di Windows. 


EmoticonEmoticon