3 Cara Mengatasi Konten Ini Dikenai Batasan Usia di YouTube

Cara Mengatasi Konten Ini Dikenai Batasan Usia di YouTube

KEPOINDONESIA.id - Video di YouTube banyak sekali yang menarik dan edukatif. Kita bisa mencari apa saja yang ingin kita tonton di YouTube untuk menghilangkan rasa bosan. Namun yang pasti semua video yang di unggah di YouTube tidak semuanya memenuhi pedoman komunitas.

Seperti yang kita ketahui ada video dikenai batasan usia berdasarkan pedoman komunitas. Jika video tersebut memiliki notifikasi tersebut tidak semua orang bisa melihat dan menonton video tersebut. Saya cukup sering menemukan video yang memiliki notifikasi seperti itu.

Selain itu pemberitahuan konten ini dikenai batasan usia juga sering saya temui di beberapa video yang ada di YouTube. Saya sendiri tidak akan menjelaskan video apa yang bisa atau termasuk dalam konten yang dibatasi, karena saya rasa semua orang sudah mengetahuinya.

Untuk kali ini yang akan saya bahas yaitu solusi tidak bisa melihat video YouTube karena konten batasan usia atau cara membuka konten batasan usia di YouTube. Baik di YouTube desktop atau Android kalian bisa melewati batasan usia tersebut dengan mudah supaya bisa menonton video yang dimaksud.

Lalu bagaimana cara menonton video di YouTube yang dibatasi usia? Sebenarnya caranya mudah sekali. Jadi sebelum kalian baca cara mengatasi batasan usia di YouTube kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya.

Seperti kenapa channel YouTube kita sepi tidak ada penontonnya dan solusi aplikasi YouTube Studio tidak bisa dibuka. Berikut cara menghilangkan batasan usia saat menonton video di YouTube.

Cara Menonton Video Yang Dikenai Pembatasan Usia di YouTube


1. Gunakan NSFW YouTube


Jika kalian sering mengakses situs 1cak.com pasti sudah tidak asing dengan fitur NSFW. NSFW ini singkatan dari Not safe for work, jadi dapat diartikan bahwa konten tersebut tidak pantas untuk dilihat di area kerja atau kantor.

Nah kita bisa menggunakan NSFW ini untuk melihat video yang dibatasi di YouTube. Caranya cukup menambahkan kata nswf di depan alamat video YouTube tersebut. Sebagai contoh https://nsfw+youtube.com/watch?v=xlSmsKJq3CI.

2. Login Dengan Akun Google Yang Memiliki Tanggal Lahir Sudah 18 Tahun


Langkah berikutnya yaitu silakan kalian login dengan akun YouTube yang memiliki umur minimal 18 tahun. Sebenarnya jika umur kita di akun Google sudah 18 tahun atau lebih kita tidak akan mendapatkan peringatan pembatasan usia walaupun video tersebut memiliki notifikasi video dikenai batasan usia.

Jadi semua video di YouTube bisa kita tonton termasuk yang dibatasi jika kita sudah berumur 18 tahun. Jika kalian tidak memiliki akun YouTube yang sudah berusia 18 tahun kalian bisa mengikuti cara berikutnya.

3. Ubah Tanggal Lahir di Akun Google Supaya 18 Tahun


Cara terakhir yaitu silakan kalian ubah tanggal lahir yang tertera di akun Google menjadi 18 tahun atau lebih. Untuk cara merubah tanggal lahir di YouTube sendiri sudah pernah saya bahas, jadi silakan kalian tinggal baca saja artikel tersebut.

Jika sudah diubah minimal berusia 18 tahun kalian bisa menonton video yang dibatasi tanpa menggunakan NSFW YouTube atau pindah akun Google yang memiliki umur 18 tahun atau lebih.

Nah itu dia cara untuk melewati atau menonton video yang kena batasan usia di YouTube. Kalian bisa menggunakan cara diatas pada Komputer atau Laptop dan ponsel pintar seperti Android dan iOS.

Dan bagi para YouTuber yang ingin mengaktifkan pembatasan usia atau setting pembatasan usia pada video yang kalian unggah mungkin saja akan saya bahas di kemudian hari. Jika kalian tidak tau cara mengulang video di YouTube, kalian bisa baca cara mengulang video di YouTube secara terus menerus.


EmoticonEmoticon