Cara Menghitung Umur Secara Manual

Cara Menghitung Umur Secara Manual

KEPOINDONESIA.id - Entah kenapa kita sering kali melupakan berapa umur kita padahal sebelumnya sudah diingat-ingat. Selain itu masih banyak orang yang tidak tau cara menghitung umur dengan cepat dan mudah jika memang dibutuhkan.

Alih-alih menghafalkan umur yang setiap tahunnya sudah pasti bertambah lebih baik kalian tau tips menghitung umur dengan mudah dan cepat. Tips yang akan saya bagikan bisa kalian gunakan tanpa perlu alat yang namanya kalkulator.

Tetapi kalian juga bisa menggunakan kalkulator jika ingin dipermudah. Sudah banyak situs penghitung umur secara online yang bisa kalian manfaatkan untuk menghitung umur kalian. Tetapi saya yakin beberapa situs yang ada sedikit sulit dan kalian akan bingung.

Oleh karena itu kali ini saya akan menjelaskan cara menghitung umur dengan mudah secara manual. Caranya mudah sekali saya yakin kalian semua bisa melakukannya. Jika hitungannya sedikit sulit kalian bisa memanfaatkan kalkulator.

Namun sebelum lanjut ke pembahasannya kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti perbedaan LT dan LD dalam jual beli tanah serta apa yang dimaksud dengan e di Kalkulator.

Jadi cara mudah menghitung umur yaitu dengan cara mengurangi tahun sekarang dengan tahun kelahiran kalian. Sebagai contoh kalian lahir tahun 1995, maka cara menghitungnya 2021-1995 hasilnya 26.

Nah yang menjadi pertanyaan banyak orang apakah sudah umur 26 atau baru menuju ke 26? untuk mengetahuinya mudah sekali. Contohnya tanggal lahir lengkap kalian 1 Agustus 1995, berapa umurnya sekarang di tanggal 27 Desember 2021?

Jawabannya 26 atau sudah menuju ke 27. Misalnya kalian bertanya nya di tanggal 1 Maret 2021 maka jawaban yang benar bukan 26 tetapi sedang menuju ke 26. Karena kalian resmi umur 26 jika sudah di tanggal 1 Agustus 2021.

Sebelum 1 Agustus 2021 kalian masih umur 25 menuju ke 26 sedangkan setelah 1 Agustus umur kalian sudah 26 dan menuju ke 27. Mudah sekali bukan menghitungnya? kalian bisa manfaatkan kalkukator untuk mengurangi tahun sekarang dengan tahun kelahiran kalian.

Jadi itu dia cara menghitung umur kita dengan mudah secara tepat. Saya yakin masih banyak yang belum mengetahuinya oleh karena itu dengan adanya artikel ini semoga kalian yang belum tau menjadi tau.

Tidak tau apa yang disebut dengan Aspek Rasio? kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas tentang aspek rasio. Ada beberapa aspek rasio yang umum digunakan seperti 1:1, 4:3 dan 16:9.


EmoticonEmoticon