Cara Menampilkan Persentase Baterai di iPhone Berkat iOS 16

Cara Menampilkan Persentase Baterai di iPhone Berkat iOS 16

KEPOINDONESIA.id - Persentase baterai sudah menjadi fitur wajib yang ada di Android. Pengguna dapat menampilkan atau tidak sesuai dengan keinginan. Tetapi yang jelas fitur ini termasuk fitur bawaan yang ada di setelan baterai atau bilah status.

Bagaimana di iOS khususnya iPhone X keatas? benar sekali persentase baterai tidak ada. Sebelumnya seperti di iPhone 8 dan iPhone 7 persentase baterai ada di iPhone layaknya di perangkat Android.

Tetapi sejak iPhone X dan versi iPhone terbaru lainnya yang mengusung sistem keamanan Face ID persentase baterai di hilangkan. Kemungkinan besar dihilangkan karena tidak cukup ruang di bilang status.

Tetapi seharusnya pihak Apple bisa mengakalinya dengan menampilkan persentase baterai dibagian dalam ikon baterai menjadi satu bukan disampingnya. Setelah beberapa tahun kini pihak Apple akhirnya menghadirkan persentase baterai pada perangkat iPhone di pembaruan iOS 16.

Bagaimana bentuk persentase baterai yang ada di iOS dan bagaimana cara mengaktifkannya? Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian harus tau perbedaan layar OLED dan AMOLED serta cara mengatasi ikon baterai Laptop yang tiba-tiba hilang.

Jadi untuk bisa mencoba dan menampilkan persentase baterai di iPhone kalian harus menunggu sampai iOS 16 dirilis resmi. Jika kalian sangat penasaran kalian bisa coba iOS 16 beta yang tentu ini adalah versi percobaan yang tidak lepas dari bug.

Untuk tampilannya persentase baterai ada didalam ikon baterai mirip seperti yang ada di Xiaomi. Saya sendiri lebih suka persentase baterai yang ada didalam ikon baterai dari pada yang disamping ikon baterai seperti yang ada di Samsung.

Selain menghemat ruang juga tampilannya lebih keren dan minimalis. Untuk menampilkannya nantinya kalian bisa mengaktifkannya di menu Baterai yang ada di Pengaturan.

Aktifkan Persentase Baterai untuk menampilkan persentase baterai di ikon baterai iPhone. Sebenarnya persentase baterai sudah ada di iPhone hanya saja akan muncul saat kalian mengakses pusat kontrol. Tidak selalu muncul seperti kebanyakan persentase baterai.

Untuk sekarang mungkin ini saja yang bisa saya jelaskan karena di iPhone saya masih menggunakan iOS 15 dan masih menunggu rilis resmi iOS 16. Kemungkinan nantinya pengguna widget baterai di iOS akan berkurang karena sudah ada persentase baterai.

Selain masalah persentase baterai yang akan tersedia di iOS 16 apakah kalian sering menggunakan 3uTools dan melihat tulisan Apple Replaced Device? apa sih artinya?. Jika penasaran dengan artinya kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas tentang hal tersebut.


EmoticonEmoticon