Melihat Video YouTube Yang Terkena Copyright

Melihat Video YouTube Yang Terkena Copyright

KEPOINDONESIA.id
- Penambahan audio atau backsound di video dilakukan tidak lain dan tidak bukan supaya video menjadi lebih menarik. Jika video kurang lucu dan tanpa backsound saya rasa video nantinya akan terlihat sangat membosankan.

Oleh karena itu pada Youtuber pasti menambahkan audio berupa musik atau lagu pada video yang mereka unggah. Supaya video kalian tetap aman walaupun kalian tambahkan audio yang bukan buatan kalian sendiri kalian perlu menggunakan audio yang bebas digunakan.

Apa mencari audio yang tanpa hak cipta sulit? jelas sangat sulit. Walaupun sekarang belum di klaim hak ciptanya akan tetapi di kemudian hari sangat memungkinkan untuk klaim hak cipta. Tetapi tenang, kalian tidak usah khawatir.
 
Ternyata Google selaku pemilik YouTube sangat sadar bahwa pada Youtuber sangat kesulitan mencari lagu dan musik yang bebas digunakan. Maka YouTube menyediakan tempat donwload lagu, musik, dan efek yaitu Audio Library.
 
Di Audio Library atau Koleksi Audio dijamin musik dan lagu yang ada bebas digunakan oleh para Youtuber asalkan menyetujui persyaratan dan ketentuan Koleksi Audio YouTube. Salah satunya kalian tidak boleh membagikan audio tanpa adanya konten di video kalian.
 
Tetapi yang akan saya bahas bukanlah itu, melainkan cara melihat video milik kita yang terkena teguran hak cipta atau copyright. Jadi kalian bisa memantau dengan mudah video mana yang terkena copyright dan lebih baik segera kalian atasi.

Sebelum lanjut ke caranya kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya tentang YouTube dan Youtuber. Seperti rekomendasi nama channel YouTube yang keren dan unik serta cara edit judul video YouTube yang sudah di upload.

Melihat Video YouTube Yang Terkena Klaim Hak Cipta


1. Silakan kalian kunjungi dasbor channel YouTube kalian

Silakan kalian kunjungi dasbor channel YouTube kalian

2. Pada menu silakan kalian gulir ke bawah dan pilih Hak Cipta

Pada menu silakan kalian gulir ke bawah dan pilih Hak Cipta

3. Jika ada video yang terkena copyright atau klaim hak cipta maka nantinya video tersebut akan muncul. Jika tidak ada mana halaman Hak cipta channel akan kosong

Jika ada video yang terkena copyright atau klaim hak cipta maka nantinya video tersebut akan muncul. Jika tidak ada mana halaman Hak cipta channel akan kosong

Sebenarnya jika kalian mengakses menu Konten video yang terkena hak cipta akan tetap terlihat karena akan muncul simbol Copyright. Akan tetapi jika kalian mengaksesnya lewat menu Hak cipta kalian akan lebih mudah karena yang akan tampil hanya video yang terkena hal cipta saja. 

Itu saja yang bisa saya jelaskan, walaupun video yang kalian buat original akan tetapi kalian harus benar-benar tau tentang tambahan audio yang ingin kalian tambahkan. Tidak tau simbol copyright seperti apa? kalian bisa bahas artikel tentang beberapa simbol trade mark yang sudah saya bahas. 


EmoticonEmoticon