Maksud Teman Minta PM di Instagram dan WhatsApp

Maksud Teman Minta PM di Instagram dan WhatsApp

KEPOINDONESIA.id - Selain Facebook, kini aplikasi Instagram dan WhatsApp merupakan salah satu aplikasi yang wajib kita install. Untuk Instagram sendiri sebagai media sosial memiliki fitur dan fungsi yang hampir sama dengan Facebook sedangkan WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chatting populer saat ini.

Selain itu Facebook, Instagram, dan WhatsApp sudah menjadi satu perusahaan. Seperti yang kita ketahui kini Facebook sudah bisa terhubung dengan Instagram dan sebaliknya. Maka mungkin kedepannya WhatsApp juga akan bisa terhubung ke Facebook dan Instagram.

Sayangnya yang akan saya bahas bukan mengenai fitur dan fungsi-fungsi yang ada di ketiga aplikasi tersebut. Yang akan saya bahas kali ini ialah arti PM di WA dan IG. Lebih tepatnya yaitu minta PM di WhatsApp dan Instagram.

Karena untuk arti dan pengertian PM sendiri sudah pernah saya bahas dan memiliki arti yang berbeda dengan pembahasan kali ini. Dulu yang pernah saya bahas yaitu CPM yang merupakan gabungan dari C dan PM.

Untuk lebih jelasnya kalian bisa baca arti dari PM dan CPM serta pengertian kata BPJS plesetan serta penjelasan mengenai cek barang dan cek lokasi di jual beli online. Berikut arti dan maksud jika teman meminta PM di Story WhatsApp ataupun Story Instagram.

Jadi PM disini bukanlah Private Message, melainkan Promote. Jika ada teman yang minta PM berarti teman tersebut meminta kalian untuk promote atau mempromosikan akun IG atau nomor WA milik teman kalian itu, bukan untuk meminta dikirimkan pesan.

Promote di Instagram dan WA kini marak lagi setelah beberapa tahun lalu cukup populer dengan BC Contact di BBM. Jadi jangan samakan PM dan CPM dengan minta PM, karena artinya berbeda.

Jika ada kata minta atau numpang PM berarti PM disitu memiliki arti Promote atau promosi. Jika ada CPM atau cek PM, maka kata PM memiliki arti Private Message. Mungkin untuk di Instagram bisa dibedakan karena Private Message di IG menggunakan istilah DM (Direct Message).

Sedangkan untuk di WhatsApp kata PM ini bisa dibilang hampir sulit dibedakan. Intinya kata kerja yang digunakan sebelum kata PM itu apa. Jika cek berarti pesan dan jika minta berarti promosi atau promote.


EmoticonEmoticon