5 Cara Mencari Lowongan Pekerjaan di Facebook Yang Benar

5 Cara Mencari Lowongan Pekerjaan di Facebook Yang Benar

KEPOINDONESIA.id - Mencari lowongan pekerjaan atau loker kini kita di permudah dengan kemajuan teknologi yang ada. Sudah banyak lowongan yang bisa kita cari dan dapatkan di internet. Baik di situs perusahaan langsung, di situs penyedia informasi lowongan pekerjaan ataupun di media sosial.

Untuk lowongan yang pasti, kita bisa melihat di situs perusahaan itu langsung. Namun untuk di situs informasi lowongan pekerjaan dan loker-loker di media sosial seperti Facebook dan Instagram juga terbilang kadang lowongan tersebut bisa membantu kita untuk mendapatkan pekerjaan.

Jika mencari lowongan di Facebook bisa kalian maksimalkan jika kalian mengikuti beberapa tips dari saya. Jika kalian mencari lowongan kerja di Facebook mengikuti tips yang akan saya sampaikan, maka untuk mencari dan mendapatkan lowongan pekerjaan di Facebook sangatlah mudah.

Sekarang sudah banyak iklan, artikel, brosur, dan form lowongan pekerjaan yang di share dan dibagikan ke Facebook untuk lebih banyak menarik para calon karyawan. Supaya kita bisa mengexplore setiap lowongan di Facebook secara luas, kalian bisa mengikuti tips dari saya ini.

Saya jamin, kalian akan mudah mendapatkan lowongan pekerjaan nantinya dan kemungkinan akan diterima di perusahaan juga besar juga. Namun sebelum lanjut, kalian juga bisa baca cara menghentikan email dari JobStreet dan kisi-kisi tes PT Astra Honda Motor.

Cara Mencari Lowongan Kerja di Facebook


1. Bergabung di Grup Loker


Bergabung di grup loker di Facebook jika kalian ingin mencari lowongan kerja di Facebook wajib hukumnya. Karena hampir 90% lowongan kerja kita bisa dapatkan di Grup Facebook. Walaupun begitu, terkadang juga ada orang yang membagikan info loker di kronologi mereka sendiri.

Jadi jika kalian berniat mencari informasi lowongan pekerjaan dan informasi pendukung lainnya seperti kisi-kisi tes kalian bisa gabung ke grup lowongan kerja di Facebook sebanyak-banyaknya, semakin banyak semakin bagus.

2. Sukai Halaman Yang Sering Membagikan Informasi Lowongan Kerja


Selain kita wajib bergabung ke grup Facebook yang topik pembahasannya mengenai lowongan pekerjaan kalian juga wajib menyukai dan mengikuti halaman Facebook yang membahas informasi lowongan kerja.

Walaupun sudah dipastikan informasi loker nya tidak sebanyak di grup Facebook, namun biasanya untuk informasi lowongan pekerjaannya lebih valid yang ada di halaman Facebook dari pada yang ada di grup.

Karena jelas jika di halaman admin bertanggung jawab untuk membagikan berita atau informasi yang valid. Sedangkan untuk di grup Facebook siapa saja bisa mempostingan lowongan pekerjaan dan belum pasti informasi loker tersebut benar.

3. Berteman Sesama Pencaker


Untuk yang satu ini bisa kalian coba juga. Silakan kalian berteman dengan sesama pencari kerja di Facebook. Ada banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan jika berteman dengan sesama pencaker, salah satunya jika teman tersebut membagikan informasi di kronologinya kita akan langsung tau.

4. Gunakan Fitur Lowongan Kerja


Banyaknya fitur-fitur di Facebook, fitur lowongan kerja adalah salah satu fitur yang bisa kita andalkan demi mendapatkan pekerjaan. Jika kita berjualan kita bisa menggunakan fitur Marketplace dan jika kita sedang mencari loker kita bisa menggunakan fitur Lowongan Pekerjaan.

Jadi silakan kalian cari lowongan pekerjaan yang sesuai dengan kalian. Bisa juga menggunakan pengaturan kategori dan filter untuk menemukan lowongan yang sesuai dengan skill dan passion kalian.

5. Gunakan Menu Pencarian Facebook


Salah satu fitur yang saya andalkan yaitu menu pencarian di Facebook. Kita bisa mencari lowongan apa saja menggunakan fitur ini dengan syarat langkah nomor 1 dan nomor 2 terpenuhi yaitu wajib bergabung sebanyak mungkin ke grup loker Facebook dan menyukai halaman yang membagikan informasi lowongan pekerjaan.

Sebagai contoh jika kita mencari lowongan kerja di PT KAI dengan kata kunci "loker KAI", maka semua postingan di kronologi orang, grup , dan halaman akan muncul jika ada kalimat loker KAI atau KAI saja.

Jadi semakin banyak kita bergabung di grup Facebook, menyukai halaman dan berteman ke sesama pencaker maka hasil pencariannya akan semakin banyak juga. Jelas cara ini lebih cepat dan mudah jika kata kunci yang kita gunakan sesuai dan tepat.

Nah itu dia sedikit tips untuk mencari info lowongan pekerjaan di Facebook. Saya rasa masih banyak orang yang belum paham betul kegunaan fitur yang ada di Facebook. Dengan artikel ini saya berharap mencari lowongan di Facebook akan lebih mudah bagi kalian para pencaker.

Selain informasi diatas, kalian juga perlu membaca macam-macam tes Psikotes yang perlu kalian ketahui. Ada banyak jenis tes Psikologi yang sering digunakan pada saat tes recruitment. Paling sering yaitu tes TIU 5 dan Kreplin.


EmoticonEmoticon