Rabu, 11 September 2019

4 Cara Mengatasi Gagal Mengirim Komentar di Facebook Seluler

4 Cara Mengatasi Gagal Mengirim Komentar di Facebook Seluler

KEPOINDONESIA.id - Berkomentar di Facebook sering kita lakukan untuk sekedar memberikan pendapat kita, kritik, ataupun saran. Untuk lokasi berkomentarnya bisa di status akun FB seseorang, postingan halaman atau fanspage dan postingan akun di grup Facebook. Namun tidak jarang kita tidak bisa berkomentar karena gagal mengirim komentar yang sudah kita ketik.

Mungkin beberapa dari kalian sering mengalami gagal mengirim komentar khususnya di aplikasi Seluler. Kenapa begitu? karena jika di aplikasi Facebook Seluler bukan Lite ataupun browser nanti jika kita tidak bisa berkomentar akan muncul peringatan tidak seperti pada aplikasi FB Lite dan browser.

Gagal Mengirim Komentar Facebook

Tidak bisa membalas komentar atau tidak bisa berkomentar di grup Facebook, halaman, atau status orang sering membuat orang menjadi gelisa. Jika di aplikasi Lite, jika kita tidak bisa komentar nantinya komentar di Facebook tidak muncul, namun untuk di Facebook Seluler akan ada peringatan gagal mengirim.

Lalu bagaimana cara mengatasi Facebook yang tidak bisa komentar? Karena saya sering kali melihat banyak keluhan mengenai cara membuka blokir komentar atau kenapa ini kok gak bisa komentar di FB. Sebenarnya ada beberapa penyebab dan cara mengatasinya tergantung penyebabnya itu.

Namun sebelum kita lanjut ke pembahasan kalian bisa baca penyebab konten tidak tersedia dan tidak ditemukan di Facebook dan cara mengatasi tidak bisa mengirim pesan Facebook di aplikasi Messenger.

Cara Mengatasi Komentar Facebook Yang Gagal Mengirim


1. Postingan Sudah Dihapus


Penyebab pertama yang sering terjadi yaitu postingan yang ingin kalian komentari atau yang tadi telah kalian komentari sudah dihapus oleh pemiliknya jika itu berupa status pribadi dan postingan yang di buat oleh halaman.

Dan untuk di grup sendiri kemungkinannya ada 2, yaitu jika tidak dihapus oleh orang yang membuat atau TS (Thread Starter), kemungkinan ke-2 nya yaitu telah dihapus oleh Admin dan jajaran pengurus grup tersebut.

Jadi jika postingan sudah dihapus, kalian tidak akan bisa melihat dan berkomentar di postingan tersebut.

2. Kalian di Kick/Banned dari Grup


Kemungkinan besar jika kalian mengalami gagal mengirim komentar di grup dan kalian tidak bisa melihat grup tersebut lagi berarti kalian sudah tidak menjadi anggota dalam grup tersebut. Hal ini sekarang sering terjadi karena admin yang semena-mena terhadap membernya.

3. Sudah Tidak Berteman


Nah untuk yang satu ini berhubungan gagal mengirim komentar di status orang. Jika awalnya kalian bisa berkomentar lalu tiba-tiba tidak bisa namun postinganya masih ada dan akun tersebut tidak lagi berteman dengan akun Facebook kita, kemungkinan besar itulah penyebab kalian gagal mengirim komentar.

4. Privasi Status Berubah


Terakhir yaitu mungkin saja privasi status Facebook tersebut sudah berubah. Yang awalnya publik diganti menjadi teman dari teman. Atau yang awalnya teman dari teman di ganti ke teman ataupun hanya saya.

Nah itu dia beberapa penyebab kenapa kalian selalu gagal mengirim komentar di Facebook. Saya rasa untuk cara mengatasinya kalian paham harus bagaimana, jadi tidak akan saya jelaskan. Dan jika kalian tidak tau cara membuat status Facebook dengan stiker, kalian bisa baca cara update status dengan stiker di Facebook.


EmoticonEmoticon