Lamanya Paket Dalam Status Departed From Transit JNE

Lamanya Paket Dalam Status Departed From Transit JNE

KEPOINDONESIA.id - JNE merupakan salah satu jasa logistik yang banyak digunakan untuk pengiriman barang. Maraknya e-commerce menjadikan sekarang hampir semua jasa ekspedisi malah lebih banyak mengirimkan barang dari penjual ke pembeli dari pada mengirim dokumen atau surat penting.

Jika kalian sering belanja online, pasti sering menggunakan jasa ekspedisi JNE selain jasa ekspedisi lainnya seperti Tiki, SiCepat, J&T, atau Pos Indonesia. Dan jika kalian saat membeli barang secara online selalu melacak barang yang kita beli lewat resi dan kebetulan menggunakan JNE pasti tidak asing dengan status Departed From Transit.

Seperti DEPARTED FROM TRANSIT GATEWAY JAKARTA, DEPARTED FROM TRANSIT GATEWAY BANDUNG, dan DEPARTED FROM TRANSIT SURABAYA GATEWAY. Jadi status Departed From Transit ini kadang lama dan kadang cepat.

Jadi kali ini saya akan menjelaskan berapa lama paket dalam status Departed From Transit. Durasi lamanya saya simpulkan dari pengalaman saya dan beberapa pengalaman para pengguna jasa JNE lainnya.

Namun sebelum kita lanjut ke pembahasan kalian bisa baca lama paket dikirimkan oleh kurir ke rumah kita dan penyebab alamat tidak didukung di Shopee. Berikut lama paket dalam status Departed From Transit.

Sebelum itu kalian wajib tau terlebih dahulu arti dari DEPARTED FROM TRANSIT. Departed From Transit sendiri memiliki arti Paket sedang dikirim untuk transit (pindahkan) ke kota berikutnya.

Jadi paket sudah berada di kota terakhir, tinggal dikirimkan ke kota penerima. Lalu berapa lama akan sampai kota tujuan?. Walaupun dekat, namun sayangnya biasanya tetap akan memakan waktu 1 - 2 hari.

Namun tidak jarang juga pada hari yang sama akan sampai di kota tujuan, namun untuk status With Delivery Courier tetap akan dilakukan pada ke esokan harinya. Jadi jika sudah DEPARTED FROM TRANSIT kalian cukup sabar saja.

Namun jika masih RECEIVED AT SORTING CENTER, PROCESSED AT SORTING CENTER, RECEIVED AT ORIGIN GATEWAY, atau RECEIVED AT WAREHOUSE kalian harus lebih bersabar. Kemungkinan paket masih di kota pengirim ataupun masih di tengah-tengah perjalanan.

Saya sendiri pernah membuat artikel tentang arti status pengiriman Ninja Xpress dan Istilah kode pengiriman SiCepat. Jadi kalian bisa langsung saja baca jika kalian juga sering menggunakan jasa pengiriman tersebut.


EmoticonEmoticon