Selasa, 19 Maret 2019

9 Arti Status Pengantaran Paket Ninja Xpress - Ninja Van

Arti Status Pengiriman Ninja Xpress

KEPOINDONESIA.id - Berbelanja online atau mengirim sebuah paket sekarang menjadi mudah karena sudah banyak jasa ekspedisi yang dapat kita pilih sesuka hati. Walaupun mudah tapi kita tetap harus sabar menunggu paket atau barang kiriman kita sampai. Seperti jika kalian menggunakan jasa Ninja Xpress "Ninja Van" pasti kalian akan bingung dan ingin tahu apa arti status paket di Ninja Xpress ini.

Umumnya status barang kiriman atau paket barang online ada 3 yaitu Dikirim, Proses atau dalam pengiriman dan Terkirim. Namun nyatanya banyak jasa ekspedisi yang status pengirimannya bisa dibilang banyak banget dan kita tidak tau maksutnya. Untuk di Ninja Xpress ini juga bisa dibilang status nya lumayan banyak.

Walaupun banyak namun estimasi waktu pengiriman bisa dibilang tepat waktu rata-rata jasa ekspedisi di Indonesia seperti POS Indonesia, JNE, J&T, TIKI dan lain lainnya. Untuk estimasi waktu pengiriman Ninja Xpress juga cepat saya pernah mencobanya beberapa kali cepat dan tepat waktu memang.

Untuk itu kali ini saya akan memberitahukan kepada kalian beberapa istilah atau status yang terdapat di Ninja Xpress "Ninja Van". Namun sebelum itu jika kalian belum tau cara cek resi Ninja Xpress kalian bisa cek cara cek resi Ninja Xpress "Ninja Van" lewat Komputer ataupun HP.

Arti status Ninja Xpress - Ninja Van


1. Pending Pickup
Paket kalian masih berada di pihak pengirim, dan sedang dalam proses pengambilan ke alamat pengirim.

2. Arrived at sorting HUB
Paket kalian sudah berada di gudang Ninja Xpress dan masih dalam proses oleh Ninja Xpress.

3. En-route to Sorting HUB
Paket kalian sukses diambil dari pihak pengirim, dan paket tersebut masih dibawa oleh kurir.

4. On Vehicle for Delivery
Paket kalian sedang dalam proses pengiriman oleh kurir untuk dikirimkan ke alamat yang tertera.

5. Completed
Paket telah sukses terkirim ke pihak penerima, dan penerima telah menerima paketnya.

6. Pending Reschedule
Paket kalian tidak berhasil dikirim dengan disertakan alasan yang diberikan oleh kurir, dan menunggu jadwal pengiriman ulang di hari kerja berikutnya. (Biasanya waktu terbatas atau rumah kosong)

7. Completed RTS
Paket yang telah sukses terkirim ke pihak pengirim, dan pengirim telah menerima paketnya.

8. Cancelled
Paket yang sudah terbatalkan pada sistem Ninja Xpress dengan beberapa alasan tertentu.

9. Transfered to 3PL
Paket yang dikirim menggunakan partnership ekspedisi lain yang bekerja sama dengan pihak Ninja Xpress.

Nah itu dia 9 arti status pengantaran jika kalian menggunakan jasa ekspedisi Ninja Xpress. Untuk Jasa ekspedisi yang lainnya rata-rata hampir sama atau nanti jika sempat akan saya buat artikel tentang arti status pengiriman untuk POS indonesia, JNE, J&T, TIKI, SiCepat DLL. Dan jika kalian sering menggunakan JNE, kalian bisa baca cara cek resi JNE dengan mudah bisa lewat HP.


EmoticonEmoticon