Ini Durasi Waktu Pengiriman Kartu by.U Telkomsel, Ternyata Tidak Lama

Ini Durasi Waktu Pengiriman Kartu by.U Telkomsel, Ternyata Tidak Lama

KEPOINDONESIA.id - by.U merupakan salah satu kartu perdana baru dari Telkomsel yang hanya bisa kita pesan dan miliki secara online. Jadi kita tidak bisa membeli kartu ini di toko-toko atau konter kecuali lewat aplikasi by.U atau di booth by.U.

Jadi bisa dibilang, kita tidak bisa sesuka hati untuk memiliki kartu perdana ini, untuk sekarang. Namun untuk kedepannya, mungkin saja kartu digital ini akan dijual secara merata di offline store dan konter, saya pun tidak tau.

Dan waktu saya memesan kartu by.U ini lewat aplikasi, proses pengiriman nya terbilang cepat. Dari saya melakukan proses pembayaran sampai barang sampai di rumah saya kurang lebih 4 atau 5 hari saya lupa detailnya.

Waktu 4 sampai 5 hari merupakan estimasi yang biasa untuk lokasi rumah saya. Baik saya memesan barang di mana saja seperti marketplace dan menggunakan jasa kirim apa saja baik JNE, J&T, Tiki atau jasa ekspedisi lainnya memang memakan waktu 4 - 5 hari.

Nah untuk logistik yang digunakan untuk mengirim kartu by.U ini ialah pihak JNE. Dan banyak yang mengeluhkan ada yang paket tidak sampai-sampai, paket berhenti, dan masih banyak keluhan-keluhan lainnya dari para calon pengguna baru kartu by.U.

Saya sendiri sebelumnya sudah pernah membahas mengenai cara aktivasi kartu dan nomor by.U yang gagal serta cara mengatasi aplikasi by.U yang tidak bisa dibuka sama sekali. Jadi kalian bisa baca kedua artikel berikut sebelum membaca artikel tentang pengiriman SIM Card by.U ini.

Jadi jika ada masalah dalam pengiriman SIM Card by.U namun proses pembayaran sudah berhasil, kalian tidak usah cemas. Mulai dari status pengiriman JNE yang tidak berubah, paket berhenti di kota lainnya berhari-hari atau paket tidak sampai-sampai.

Hal ini kadang terjadi, namun untuk yang tinggal di wilayah pulau Jawa tidak usah cemas. Jika kalian sering belanja online kalian pasti sudah tau waktu pengiriman dari Jakarta menuju ke alamat kalian.

Kenapa saya bilang Jakarta? Karena hampir semua orang yang berjualan online berlokasi di JABODETABEK. Jadi kira-kira waktu estimasinya saya yakin hampir sama. Jika biasanya kalian beli barang di toko online sampainya 6 hari ya tunggu sampai 6 hari.

Jangan sampai biasanya 6 hari kalian komplain sudah 4 hari kok belum sampai, padahal yang lainnya sudah. Jangan samakan kalian dengan yang lain, karena yang pasti alamat tujuannya berbeda. Atau jika status pengiriman di aplikasi by.U tidak berubah, kalian bisa salin saja resinya.

Kemudian kalian cek resi JNE lewat website JNE, terkadang berbeda karena yang di aplikasi by.U belum di update. Jadi estimasi pengiriman kartu by.U sama seperti saat kita belanja online di toko yang berada di wilayah JABODETABEK.

Untuk di wilayah Jakarta sampai ke Jawa Tengah, kurang lebih 4 sampai 5 hari, dan untuk yang di Jawa Timur atau luar pulau Jawa pasti akan lebih lama jadi sabar saja. Jika mau silakan kalian bisa bertanya ke pihak customer service by.U atau customer service JNE sebagai jasa pengirimnya.


EmoticonEmoticon