Fungsi dan Kelebihan Lampu DRL (Daytime Running Light) Pada Mobil

Fungsi dan Kelebihan Lampu DRL (Daytime Running Light) Pada Mobil

KEPOINDONESIA.id - Mobil merupakan salah satu kendaraan impian yang semua orang pasti ingin memilikinya. Untuk sekarang ini bisa dibilang setiap rumah pasti sudah memiliki minimal 1 sepeda motor, untuk 10 tahun kedepan mungkin saja setiap rumah sudah memiliki mobil yang bisa mereka gunakan sehari-hari.

Jika kalian sudah memiliki mobil atau sering melihat review mobil di YouTube atau memang paham dengan dunia otomotif, pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah lampu DRL. Daytime Running Light (DRL) merupakan salah satu perlengkapan wajib pada mobil keluaran terbaru di Indonesia.

Jadi jika kita lihat review mobil keluaran terbaru di YouTube, pasti reviewer akan menjelaskan bahwa mobil tersebut telah memiliki lampu DRL. Lalu apa pengertian, fungsi, serta kelebihan lampu Daytime Running Light ini?

Yang pasti lampu DRL ini memiliki fungsi, jadi sebelum saya jelaskan kelebihan, fungsi, dan pengertian lampu DRL kalian bisa baca beberapa artikel lainnya terlebih dahulu. Seperti letak nomor mesin dan nomor rangka sepeda motor serta pengertian mobil SUV, MPV, City Car, dan Hatchback.

Apa Itu Lampu Daytime Running Light?


Lampu Daytime Running Light adalah sebuah teknologi yang dibuat dan difungsikan sebagai sarana penunjang keselamatan saat berkendara. Lampu DRL ini akan menyala ketika mesin mobil di nyalakan.

Lampu DRL akan terus menyala sampai mesin mobil dimatikan lagi. Jadi adanya lampu DRL kita tidak usah menyalakan lampu utama pada siang hari, karena di Indonesia wajib menyalakan lampu depan pada siang hari.

Fungsi Lampu Daytime Running Light


Untuk fungsi lampu DRL jelas sebagai sarana keamanan dan keselamatan saat berkendara. Baik untuk diri kita sendiri atau orang lain saat di jalan raya. Singkatnya, lampu ini sebagai tanda bahwa ada kendaraan di belakang jika posisi mobil ada di belakang dan menandakan ada kendaraan di depan jika posisi mobil dari arah depan.

Kelebihan Lampu Daytime Running Light


Lalu apa kelebihan lampu DRL? Ada banyak sekali kelebihan lampu DRL ini. Yang pertama, lampu DRL ini tidak membuat pengendara lain silau seperti jika kita menggunakan lampu utama pada siang hari.

Selain itu lampu DRL menyala secara otomatis pada siang hari dan akan mulai meredup jika lampu utama di nyalakan pada saat hari sudah malam. Selain itu lampu DRL ini hemat energi dari pada lampu utama, apalagi jika lampu utama di nyalakan pada siang hari maka fungsi dari lampu utama tidak berfungsi semestinya.


EmoticonEmoticon