Cara Memblokir Nomor Spam Dengan Filter Panggilan Spam

Cara Memblokir Nomor Spam Dengan Filter Panggilan Spam

KEPOINDONESIA.id - Menerima panggilan telepon tidak semua orang bisa melakukannya. Ada orang yang tidak masalah jika menerima panggilan masuk dari nomor yang tidak dikenal, ada juga orang yang tidak akan mengangkat panggilan dari nomor yang tidak dikenal, walaupun sudah ditelepon berulang kali.

Kemajuan teknologi juga berdampak pada munculnya orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Salah satunya yaitu dengan banyaknya nomor spam ataupun panggilan spam. Pasti dari kalian sudah tidak asing lagi dengan istilah telepon spam ini.

Namun jika kalian belum tau apa yang dimaksud panggilan spam, saya akan jelaskan sedikit pengertianya. Panggilan Spam secara sederhana dapat diartikan sebagai panggilan sampah, tidak berguna dan hanya berupa Misscall saja.

Dikatakan spam, karena nomor tersebut melakukan panggilan berulang-ulang kali ke banyak nomor dan tidak hanya ke nomor kita. Untuk di Android sendiri, sudah ada fitur untuk mendeteksi bahwa nomor tersebut merupakan nomor spam atau bukan.

Jadi kali ini saya akan memberikan cara untuk mengaktifkan fitur Filter Panggilan Spam. Mungkin di beberapa type perangkat berbeda, namun kalian bisa mengikuti tutorial dari saya ini sebagai referensi saja.

Saya yakin untuk di Samsung, Xiaomi, Oppo dan beberapa vendor lainnya memiliki letak filter panggilan spam yang berbeda. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara melihat daftar panggilan tak terjawab serta penyebab dan cara mengatasi nomor telepon yang sibuk.

Cara Mengaktifkan Filter Panggilan Spam Untuk Memblokir Nomor Spam


1. Langkah pertama silakan kalian buka Telepon, lalu pilih menu Telepon

1. Langkah pertama silakan kalian buka Telepon, lalu pilih menu Telepon

2. Selanjutnya pilih Setelan

2. Selanjutnya pilih Setelan

3. Kemudian silakan pilih ID penelepon & spam

3. Kemudian silakan pilih ID penelepon & spam

4. Terakhir, silakan aktifkan Lihat ID penelepon dan spam

4. Terakhir, silakan aktifkan Lihat ID penelepon dan spam

5. Sedangkan untuk Filter Panggilan Spam, silakan kalian aktifkan juga

5. Sedangkan untuk Filter Panggilan Spam, silakan kalian aktifkan juga

Nah itu dia cara mengaktifkan filter panggilan spam. Jika fitur ini di aktifkan, maka semua panggilan spam tidak akan masuk jika nomor tersebut melakukan panggilan ke nomor kalian. Namun jika hanya mengaktifkan Lihat ID penelepon dan spam, maka panggilan spam akan tetap masuk namun akan ada label spam nya.

Sedangkan untuk penyebab nomor tidak dapat dihubungi, nomor tidak terdaftar atau nomor tidak aktif sudah pernah saya bahas, jadi silakan kalian baca saja. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian dan tidak akan terganggu oleh panggilan spam lagi.


EmoticonEmoticon