3 Cara Mengatasi Menunggu Wifi Yang Tidak Berbayar Saat Update Sistem

3 Cara Mengatasi Menunggu Wifi Yang Tidak Berbayar Saat Update Sistem

KEPOINDONESIA.id - Android One merupakan basis Android yang di terapkan di semua perangkat Nokia Android saat ini. Tidak hanya di Nokia, namun ada juga di Xiaomi yang menggunakan antar muka AndroidOne seperti pada Nokia, yaitu pada Xiaomi Mi A1.

Jika kita membicarakan Android One, pasti tidak akan lupa dengan update keamanan yang akan diberikan selama 3 tahun serta update Operasi Sistem selama 2 tahun. Karena itu, sudah pastikan jika kita memiliki perangkat Android One maka akan selalu update sistem setiap bulannya.

Walaupun update sistem setiap bulannya hanyalah patch keamanan, namun terkadang lebih dari sekedar itu saja. Yang pasti akan ada beberapa peningkatan dari segi performa dan penggunaan.

Menunggu Wifi Yang Tidak Berbayar

Nah jika kalian memiliki smartphone AndroidOne baik dari Nokia atau Xiaomi, pasti tidak asing dengan peringatan "Menunggu Wifi" atau "Menunggu Wifi Yang Tidak Berbayar" saat ingin melakukan download dan update sistem.

Jika muncul salah satu peringatan tersebut, maka proses download akan dijeda dan terkadang saat ingin dilanjutkan tidak bisa. Ini sering sekali terjadi pada ponsel Android yang menggunakan basis Android One.

Lalu bagaimana cara mengatasi supaya download update sistem tidak di jeda? Caranya cukup mudah, namun yang akan saya bahas kali ini untuk mengatasi menunggu wifi yang tidak berbayar. Karena jika menunggu wifi artinya kita cukup mencari jaringan wifi saja.

Namun sebelum kita simak solusinya kalian bisa baca pengertian kata HS, HH, dan WP di komunitas Android dan cara merubah tema aplikasi Google Keyboard dengan foto atau gambar kita.

Solusi Menunggu Wifi Yang Tidak Berbayar Saat Update Sistem


1. Gunakan Wifi Publik


Pertama silakan kalian gunakan wifi publik jika muncul peringatan menunggu wifi yang tidak berbayar. Bisa saja sistem membaca bahwa jaringan wifi yang kita gunakan merupakan jaringan wifi yang berbayar, karena ada sandi nya.

Jadi silakan kalian cari lokasi yang ada wifi publiknya. Dan jika bisa cari yang kecepatannya cukup cepat untuk mengunduh update sistem, karena jika lemot akan memakan waktu yang cukup lama.

2. Deteksi Berbayar Secara Otomatis


Untuk cara berikutnya kalian cukup mengubah pengaturan Berbayar pada jaringan wifi yang kita gunakan menjadi otomatis. Untuk mengaturnya cukup mudah, tapi saya akan memberikan tutorial singkatnya saja.

Untuk tutorial lengkapnya untuk mengatur deteksi otomatis wifi berbayar akan saya buatkan jika sempat. Caranya cukup tekan tombol grigi pada jaringan wifi yang kalian gunakan. Setelah itu pilih Lanjutan dan pilih Berbayar menjadi deteksi secara otomatis.

3. Gunakan Data Seluler


Nah untuk cara terakhir kalian bisa gunakan data seluler saja jika menggunakan wifi proses download terus dijeda. Karena setiap bulannya hanya perlu update sistem sekitar 75 MB, jadi tidak akan bikin kuota kita habis begitu saja.

Jika file update sistem sudah terdownload, nanti perangkat akan mengoptimalkan sendiri. Yang terpenting kita download update an sistemnya terlebih dahulu.

Nah itu dia cara mengatasi wifi yang berbayar di Android One saat ingin melakukan update sistem. Jadi kalian tidak usah cemas, jika menggunakan wifi tidak bisa maka dengan data seluler akan langsung bisa.

Selain itu jika kalian mendapat pembaruan sistem yang lama , kalian bisa baca penyebab perangkat tidak mendapatkan update sistem dan cara mengaktifkan SMS Premium. Karena kedua hal tersebut penting sekali bagi pengguna Pure Android dan AndroidOne.


EmoticonEmoticon