Nego Sampai Jadi dan Nego di Tempat Dalam Jual Beli

Nego Sampai Jadi dan Nego di Tempat Dalam Jual Beli

KEPOINDONESIA.id - Nego/Negosiasi/Tawar Menawar merupakan hal yang wajar dalam jual beli. Hal ini pasti untuk menguntungkan pembeli dan penjual itu sendiri. Bagi pembeli ingin mendapatkan harga barang yang lebih murah.

Bagi penjual itu sendiri ingin mendapatkan keuntungan yang lebih banyak. Namun tawar menawar ini biasanya tidak dilakukan oleh semua pembeli karena alasan tertentu, salah satunya karena tidak jago menawar atau memang sedang sangat membutuhkan barang tersebut.

Nah dalam jual beli online di Forum Jual Beli, bukan di marketplace ada 2 istilah nego. Yaitu nego di tempat dan nego sampai jadi. Jika kalian sering mencari barang bekas di jual beli lokal di Facebook, pasti sudah tidak asing dengan 2 istilah tadi.

Lalu apa yang dimaksud nego sampai jadi dan nego di tempat? Jika kalian belum tau saya akan bahas arti dari kedua istilah nego tersebut. Namun sebelum itu kalian bisa baca arti pembeli yang CLBK dan pengertian harga NET serta arti minus pemakaian.

Nego Sampai Jadi


Nego sampai jadi ini merupakan istilah untuk nego semaunya sampai kedua pihak sepakat, antara penjual dan pembeli. Jadi antara penjual dan pembeli dapat saling tawar menawar sepuasnya, dan dapat mengajukan harga yang di inginkan sampai kedua belah pihak sepakat.

Biasanya untuk nego sampai jadi ini untuk barang baru atau new. Jadi pembeli tidak fokus terhadap kondisi barang karena masih baru. Jadi antara pembeli dan penjual saling nego untuk mendapatkan harga yang ideal.

Nego di Tempat


Untuk nego di tempat ini biasanya barang bekas yang di penjual belikan. Jadi penjual akan melihat kondisi barang terlebih dahulu dari pada menentukan harga namun barang tidak cocok. Jadi cara ini cocok bagi orang yang tidak suka membuang buang waktu.

Selain itu jika barang tersebut memiliki ukuran seperti sepatu, pakaian atau helm, maka nego di tempat adalah pilihan terbaik. Karena kita bisa mencoba dulu apakah ukurannya pas atau tidak. Jika pas baru proses tawar menawar dilakukan di tempat itu juga sampai sepakat.

Nah itu dia penjelasan dan perbedaan antara nego di tempat dan nego sampai jadi. Jadi kedua istilah nego tersebut memiliki fungsi dan waktu penggunaan yang berbeda beda. Selain itu jika kalian belum tau tips nego di tempat, kalian bisa baca karena sudah pernah saya bahas.


EmoticonEmoticon