Cara Menggunakan Lem Tikus Yang Benar Untuk Menjebak Tikus Lebih Banyak

Cara Menggunakan Lem Tikus Yang Benar Untuk Menjebak Tikus Lebih Banyak

KEPOINDONESIA.id - Tikus merupakan salah satu hama dan musuh besar para petani yang ada di sawah dan perkebunan. Tikus ini selalu merusak tanaman padi ataupun sayuran, buah, serta tanaman yang di tanam di kebun. Selain itu, tikus merupakan musuh besar bagi manusia yang ada di rumah.

Seperti yang kita ketahui, tikus tidak hanya ada disawah saja. Karena dirumah juga ada tikus-tikus yang sangat merepotkan kita. Seperti melubangi sofa, kasur ataupun memakan padi yang kita simpan di gudang.

Selain itu jika kita tidak basmi, tikus dirumah bisa semakin banyak layaknya di sawah dan perkebunan. Karena setau saya, tikus yang ada di rumah berbeda dengan tikus yang ada di luar. Jika tikus yang berada di dalam rumah tidak akan keluar dan sudah menganggap rumah tersebut sebagai habitatnya.

Jadi perlu sekali pengendalian tikus rumah ini. Jika bisa kita buat tikus itu tidak kembali lagi ke rumah kita alias mengusir tikus yanga ada di rumah, bukan menangkapnya satu persatu. Sudah banyak cara untuk mengusir tikus dirumah yang saya coba, dari yang paling mudah sampai yang paling ekstrim.

Namun cara mengusir tikus yang baru baru ini saya coba ialah menggunakan lem tikus. Cara ini awalnya saya sangat meragukannya, karena untuk sebuah lem harganya cukup mahal. Saya sendiri mendapatkan lem tikus cap gajah ukuran besar seharga 18 ribu, dan itu pertama kalianya saya membeli lem tikus.

1 hari menggunakan belum ada tikus yang nempel, 2 hari pun tikus tidak ada yang terjebak walaupun sudah menggunakan umpan. Selang beberapa hari mulailah tikus terjebak di lem tersebut. Sampai saat ini sudah lebih dari 10 tikus yang berhasil saya tangkap dengan lem tikus cap gajah tersebut, tanpa umpan sekalipun.

Jadi kali ini saya akan memberikan sedikit tips dan cara menggunakan lem tikus supaya ada tikus yang terjebak. Namun sebelum itu kalian bisa baca jenis jenis kucing yang populer di Indonesia dan cara menghemat umpan ikan saat memancing.

Cara Menggunakan Lem Tikus Yang Benar


1. Langkah pertama silakan kalian beli lem tikus yang berupa papan, untuk saya sendiri menggunakan lem cap gajah.

2. Setelah itu buka bungkus plastik yang menyelimuti papan secara hati-hati, jika sudah lalu buka perangkap tersebut. Karena lem nya ada di bagian tengah-tengah di sebelah kiri dan kanan.

3. Diamkan papan perangkap tikus yang terbuka selama 1 sampai 2 hari supaya lem menjadi lengket terlebih dahulu. Karena jika langsung kita gunakan lem belum kering dan tikus masih bisa lari jika menginjaknya.

4. Jika sudah di diamkan, barulah kalian letakkan di tempat yang sering ada tikusnya. Saran saya tidak usah pakai umpan supaya umpan tersebut tidak mengotori lem pada perangkap tersebut.

5. Jika ada tikus yang terperangkap, siapkan tang untuk mengambil tikus dari atas lem tersebut secara hati hati.

6. Untuk membuang tikus yang terperangkap lem, saya sarankan agak jauh dari rumah atau dibuang di kali supaya tidak dimakan anjing dan kucing, takutnya nanti akan nempel di mulut.

Nah itu dia cara menjebak tikus yang benar dengan perangkap lem tikus. Awalnya saya meragukan cara ini, namun setelah cukup banyak tikus yang terperangkap saya sangat menyarankan penggunaan lem ini.

Khusus nya tikus tikus kecil sangat mudah terperangkap, jadi kita sudah mencegah untuk tumbuhnya lebih banyak tikus lagi. Selain itu lem ini masih sangat lengket walaupun sudah menjebak tikus belasan kali.


EmoticonEmoticon