Arti Lampu Indikator Baterai di Keyboard Wireless Berkedip

Arti Lampu Indikator Baterai di Keyboard Wireless Berkedip

KEPOINDONESIA.id - Keyboard eksternal masih menjadi favorit bagi beberapa pengguna laptop yang memang jarang membawa laptop kemana-mana. Alias laptop hanya digunakan dirumah layaknya komputer dan menggunakan keyboard eksternal supaya mengetik jauh lebih nyaman.

Ada 2 jenis keyboard yang bisa kalian gunakan yaitu keyboard biasa yang menggunakan kabel dan keyboard wireless. Dengan keyboard wireless meja laptop kalian akan bersih tanpa adanya kabel sama sekali.

Selain lebih praktis jangkauan keyboard wireless juga cukup jauh walaupun saat digunakan tetapi tidak lebih dari 1 meter. Karena wireless supaya bisa digunakan keyboard harus menggunakan baterai atau lebih tepatnya 2 baterai tipe AAA.

Jika kalian perhatikan di keyboard wireless terdapat indikator selain indikator Caps Lock dan Numbering. Indikator apa itu? bisa dikatakan indikator tersebut merupakan indikator baterai dan hanya akan menyala disituasi tertentu saja.

Yang menjadi pertanyaan ialah apa arti jika indikator tersebut menyala kedap-kedip? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelumnya kalian bisa baca mengatasi suhu tinggi dan suhu rendah saat mengecas HP serta cara menggunakan aplikasi AccuBattery di Android.

Seperti yang saya jelaskan bahwa indikator tersebut merupakan indikator baterai. Misalnya indikator tersebut menyala artinya baterai yang terpasang di keyboard sudah mau habis dan kinerja keyboard semakin lama akan semakin menurun.

Misalnya responnya di beberapa kesempatan akan melambat atau jika baterai benar-benar sudah habis maka keyboard tidak akan berfungsi. Kesimpulannya jika indikator baterai di keyboard wireless sudah berkedip segeralah ganti baterainya.

Sedangkan untuk di mouse wireless karena tidak ada indikatornya ciri jika baterai mouse wireless sudah habis yaitu mouse tidak akan bisa di gerakan alias tidak berfungsi walaupun mouse menyala dan aktif.

Apakah keyboard wireless dan mouse wireless boros baterai? saya kira tidak tergantung dari pemakaian kalian. Semakin sering dan lama digunakan maka baterai cepat habis tetapi jika jarang digunakan baterai akan awet.

Sekian pembahasan kali ini dan sebelum saya akhiri kalian bisa baca mengenai tombol power di HP yang keras. Jika dari awal sudah keras kalian bisa buat supaya lebih empuk dan nyaman digunakan daripada keras seperti batu.


EmoticonEmoticon