Solusi Mengatasi CCTV Tidak Merekam Secara Otomatis

Solusi Mengatasi CCTV Tidak Merekam Secara Otomatis

KEPOINDONESIA.id - CCTV menjadi salah satu sistem keamanan yang kini sudah sering kita jumpai. Mulai dari rumah hingga gedung perkantoran atau yang sedikit aktivitas orangnya sampai yang selalu ramai aktivitas orangnya setiap jam selama 24 jam.

Perkembangan teknologi tidak hanya pada perangkat gadget saja seperti smartphone dan Laptop. Tetapi perangkat lainnya juga ikut berkembang seperti penggunaan dashcam di mobil, penggunaan GoPro di helm, atau semakin banyaknya yang melengkapi rumah dan gedung dengan CCTV.

CCTV (Closed Circuit Television) merupakan perangkat kamera video digital dan digunakan untuk mengirim sinyal ke layar monitor. Karena cara kerjanya seperti itu CCTV juga kerap kali disebut kamera pengintai.

Setidaknya ada 2 hal yang bisa kalian lakukan dengan kamera CCTV. Yang pertama yaitu melihat atau memantau lingkungan yang terpantau CCTV secara langsung atau memutar ulang rekaman CCTV yang memang selalu direkam dan disimpan secara otomatis.

Nah masalahnya banyak pemula yang baru memasang dan menggunakan CCTV hanya bisa memantau langsung. Jika tidak dipantau secara langsung CCTV tidak merekam dan misalnya ada kejadian yang tidak terduga kamu tidak bisa memutar ulang rekamanannya.

Kenapa bisa seperti itu? sebenarnya ini hanya sebuah fitur saja yang perlu diaktifkan. Oleh karena itu jika kalian mengalami permasalahan yang sama kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Karena saya akan jelaskan supaya kamera CCTV bisa merekam secara otomatis.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang pasti kalian sukai. Seperti cara merubah foto dengan format HEIC menjadi JPG supaya bisa dibuka serta apa fungsi dari fitur AWB yang ada di aplikasi kamera.

Penyebab utama kenapa CCTV tidak merekam secara otomatis yaitu karena kalian tidak mengaktifkan fitur perekam otomatis atau yang sering disebut playback. Selama fitur playback tidak kalian aktifkan CCTV tidak akan merekam secara otomatis.

Dan hanya bisa kalian lihat saat kalian membuka CCTV tersebut. Ingat, yang kalian aktifkan fitur playback bukan fitur rekam atau record. Selama sudah ada kartu SD atau penyimpanan lainnya dan ruang penyimpanannya masih banyak CCTV akan terus merekam.

Saya tidak bisa menjelaskan dimana letak fitur playback ini, karena terlalu banyak jenis CCTV dan sudah dipastikan lokasinya berbeda beda. Yang jelaskan jika tidak merekam otomatis artinya fitur playback belum aktif.

Semoga pembahasan kali ini bermanfaat bagi kalian semua. Selain karena playback yang belum diaktifkan CCTV yang tidak merekam otomatis juga bisa disebabkan karena CCTV error dan harus di restart.

Itu saja pembahasan dari saya semoga CCTV dirumah atau di kantor kalian bisa merekam otomatis yang memang seharusnya seperti itu. Sering mendengar istilah kamera utama? apasih kamera utama itu? jika kalian tidak tau kalian bisa baca artikel mengenai kamera utama yang ada di smartphone.


EmoticonEmoticon