Contoh Desain Struktur Organisasi Kelas Unik dan Kreatif


KEPOINDONESIA.id - Saat masuk tahun pelajaran baru, ada beberapa hal yang menyenangkan dan ada beberapa hal yang saya sendiri jika bisa tidak akan hadir pada jam kelas tersebut. Hal tersebut yaitu pembagian tugas kelas atau lebih dikenal struktur organisasi kelas. 

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang ditakuti banyak siswa karena menentukan peran kita di kelas 1 tahun kedepan. Saya sendiri lebih suka tidak berperan apa-apa di kelas karena beberapa faktor. Salah satunya supaya lebih fokus terhadap pelajaran dan enggan mengatur teman-teman kelas yang saya jamin banyak yang bandel dan ngeyel, alias susah diatur.

Namun jika kalian sudah terpilih menjadi salah satu siswa yang ada di dalam struktur organisasi kelas ataupun kalian yang terpilih menjadi sekretaris kelas pasti tugas awalnya yaitu salah satunya membuat daftar struktur organisasi kelas yang akan ditempelkan pada dinding kelas.

Baik SD, SMP, SMA/SMK pasti memiliki struktur organisasi yang wajib dimiliki oleh setiap kelas. Namun untuk masalah wajib tidaknya membuat tabelnya itu tergantung kegiatan kelas masing-masing. Jika setiap hari kelasnya pindah-pindah, saya rasa hal seperti itu tidak usah.

Yang terpenting sekretaris memiliki catatan kecil siapa saja yang termasuk dalam pengurus kelas itu. Namun jika kalian ingin membuat tabel struktur organisasi kelas yang keren, bukan dibuat dengan buatan tangan di kertas karton kalian bisa download desain atau template struktur organisasi kelas yang akan saya bagikan.

Desainnya keren dan kekinian banget. Namun sebelum itu jika kalian juga ingin punya desain jadwal piket dan jadwal pelajaran keren kalian bisa baca contoh desain jadwal pelajaran keren dan contoh desain jadwal piket keren minimalis.

Untuk mengunduhnya kalian bisa download di struktur organisasi kelas terbaru. Untuk formatnya sayangnya hanya .psd, jadi kalian mengeditnya nanti lewat Photoshop tidak bisa lewat CorelDraw. Dan untuk yang format .png bagi yang tidak punya PC juga sangat disayangkan saya juga tidak punya.

Jadi jika ingin mengedit bisa pinjam Komputer atau Laptop teman, saudara yang memiliki aplikasi Photoshop versi berapa saja. Yang terpenting jika file tersebut bisa dibuka, maka bisa diedit. Untuk font nya juga bisa kalian ganti sesuai selera.


EmoticonEmoticon