Jumat, 17 Mei 2019

2 Cara Mengatasi Masa Grace Period Telkomsel Terbaru

2 Cara Mengatasi Masa Grace Period Telkomsel Terbaru

KEPOINDONESIA.id - Masa aktif kartu sim atau kartu perdana yang kita gunakan sering kali tidak kita perhatikan. Sampai-sampai saat kita ingin melakukan sms, telpon ataupun beli paket tidak bisa karena masa aktif kartu sudah habis dan dalam masa tenggang. Namun jika pengguna Telkomsel pasti sering mendapati sms seperti "Maaf nomor anda dalam masa Grace. Silahkan isi pulsa terlebih dahulu."

Kalian bagi pengguna Telkomsel seperti Simpati, AS, dan Loop pasti sering menerima sms seperti itu jika kalian tidak pernah memantau masa aktif nomor Telkomsel kalian. SMS tersebut akan dikirimkan jika kalian akan melakukan pembelian paket baik paket internet, nelpon atau yang lainnya, jika saat beli paket dan menerima sms seperti itu kalian tidak akan bisa beli peket tersebut.

Kok bisa begitu kartu dalam masa grace kita tidak bisa membeli paket? Lalu masa grace artinya apa? masa grace Simpati, masa grace AS, masa grace Loop apa sama? Masa grace atau masa grace period Telkomsel adalah masa tenggang kartu Telkomsel setelah melewati masa aktif baik AS 30 hari dan Loop 15 hari masa grace.

Maaf nomor anda dalam masa Grace. Silahkan isi pulsa terlebih dahulu

Jadi seperti pada operator lain, jika kartu sudah masuk masa tenggang atau masa grace jika di Telkomsel maka nomor tidak bisa digunakan baik sms, telpon atau membeli paket. Lalu bagaimana cara mengatasi masa grace period telkomsel? caranya mudah namun sebelum itu jika kalian belum daftar akun LinkAja Telkomsel kalian bisa baca cara mendaftar akun LinkAja.

Cara Mengatasi Masa Grace Period Telkomsel Simpati, Loop, dan AS


1. Isi Pulsa Nomor AS, Simpati, atau Loop Kalian


Cara pertama yang sudah umum digunakan untuk menambah masa aktif nomor perdana yaitu dengan mengisi nomor yang sedang dalam masa tenggang dengan pulsa dengan jumlah nominal tertentu. Berikut jumlah pulsa dan masa aktif yang akan didapatkan jika mengisi pulsa Simpati, AS, dan Loop.
  • Isi ulang pulsa Rp 5.000 masa aktif akan bertambah 7 hari
  • Isi ulang pulsa Rp 10.000 masa aktif akan bertambah 15 hari
  • Isi ulang pulsa Rp 15.000 masa aktif akan bertambah 20 hari
  • Isi ulang pulsa Rp 20.000 masa aktif akan bertambah 30 hari
  • Isi ulang pulsa Rp 25.000 masa aktif akan bertambah 30 hari
  • Isi ulang pulsa Rp 50.000 masa aktif akan bertambah 45 hari
  • Isi ulang pulsa Rp 100.000 masa aktif akan bertambah 60 hari
  • Isi ulang pulsa Rp 150.000 masa aktif akan bertambah 120 hari
  • Isi ulang pulsa Rp 200.000 masa aktif akan bertambah 150 hari
  • Isi ulang pulsa Rp 300.000 masa aktif akan bertambah 180 hari
  • Isi ulang pulsa Rp 1.000.000 masa aktif akan bertambah 330 hari


2. Tambah Penggunaan Pulsa Dalam Periode Tertentu


Nah jika sudah mengisi pulsa namun masa aktif tidak bertambah atau masa grace tidak hilang silakan kalian gunakan sedikit pulsa mulai dari Rp. 100 - Rp. 1000. Karena masa aktif kartu AS dan Loop juga bisa bertambah jika kita menggunakan pulsa.

Masa grace kartuAS
  • 30 Hari masa Tenggang
Periode Penggunaan Pulsa kartuAS
  • Masa aktif kartuAS akan bertambah jika pengguna menggunakan pulsa dalam satu periode Rp100 jika dalam satu periode ada penggunaan Rp100 masa aktif akan diperpanjang secara otomatis.

Masa grace kartu Loop
  • 15 Hari masa Tenggang
Periode Penggunaan Pulsa kartu Loop
  • Masa aktif kartu Loop akan bertambah jika pengguna menggunakan pulsa dalam satu periode Rp500 jika dalam satu periode ada penggunaan Rp500 masa aktif akan diperpanjang secara otomatis.
Sedangkan untuk kartu simPati dan kartuHalo saya belum mengetahui skemanya seperti apa.

Nah itu dia cara mengatasi grace period Telkomsel. Jadi masa grace sama saja dengan masa tenggang jika masa aktif kita sudah habis karena tidak diisi pulsa, tidak ada penggunaan pulsa atau karena tidak diperpanjang masa aktifnya.

Jadi jika kalian mengsisi pulsa di kartuAS, simPati kartu Loop, atau kartuHalo namun masa aktif tidak bertambah, sislakan kalian gunakan pulsanya saja untuk sms atau nelpon sekitar Rp. 1000, maka nantinya masa aktif kartu kalian akan bertambah.

Dan jika kalian belum tahu nomor call center Telkomsel, kalian bisa baca daftar nomor call center Telkomsel baik untuk Luar Negeri dan Dalam Negeri. Karena sangat penting sekali untuk mengetahui nomor call center dari operator yang kita gunakan.


EmoticonEmoticon