Senin, 09 September 2019

3 Cara Mengatasi SHAREit Tidak Bisa Terhubung Karena Permintaan Ditolak

3 Cara Mengatasi SHAREit Tidak Bisa Terhubung Karena Permintaan Ditolak

KEPOINDONESIA.id - Mengirim file dengan aplikasi SHAREit kini menjadi tren setelah lama kita gunakan Bluetooth sebagai alat transfer yang bisa mengirim berbagai file mulai dari video, foto, sampai dokumen. Kelebihan SHAREit sangatlah jelas, yaitu jauh lebih cepat proses transfer filenya dari pada menggunakan Bluetooth. Namun ada saatnya kita tidak bisa terhubung dengan jaringan SHAREit orang lain.

Hal ini terjadi pada saya kemarin saat ingin mengirim file dari HP atau smartphone ke PC atau Komputer/Laptop. Saat sedang mencari jaringan lain sebagai penerima dan sudah ketemu, kemudian saya klik malah muncul tulisan "Permintaan Anda ditolak".

Permintaan Anda ditolak

Sejak saya menggunakan aplikasi ini dari dulu, baru pertama kali ini saya mengalami hal tersebut. Jadi SHAREit tidak bisa terhubung dengan jaringan SHAREit yang lainnya. Saya coba untuk kedua kalinya sama saja, yaitu tetap ditolak.

Jadi khasus yang saya alami ini yaitu tidak bisa terhubung namun jaringan lain sudah terdeteksi. Bukan SHAREit tidak bisa menerima, tidak bisa menemukan penerima, tidak terdeteksi atau tidak bisa mengirim. Untuk hal-hal tersebut memiliki penyebab tersediri.

Jadi kali ini yang akan saya bahas yaitu SHAREit yang tidak bisa terhubung ke perangkat penerima atau pengirim. Untuk masalah lainnya mungkin akan saya bahas lain waktu. Namun sebelum itu kalian bisa baca cara menghilangkan iklan di aplikasi SHAREit dan cara mengatur default aplikasi di Android.

Cara Mengatasi SHAREit Tidak Mau Terhubung


1. Jangan Mengirim Ketikan Penerima Sedang Mengirim/Menerima File Dengan Jaringan Lain


Seperti dugaan saya, ternyata penyebab munculnya tulisan "Permintaan Anda ditolak" karena perangkat SHAREit penerima yang ingin saya klirimkan file sedang mengirim file ke jaringan SHAREit perangkat lainnya. Hal ini memang tidak bisa seperti pada Bluetooth.

Jadi pastikan si penerima sedang tidak menerima atau mengirim file dari atau ke perangkat SHAREit lainnya. Namun jika si penerima sedang mengirim file ke kita lalu kita mengirim file ke penerima itu masih bisa, karena 1 jaringan.

2. Jangan Terhubung ke Wifi


Berikutnya yaitu baik pengirim ataupun penerima di usahakan jangan terhubung ke wifi terlebih dahulu. Kenapa begitu?karena dari SHAREit nya sendiri tidak menyarakan untuk menggunakan jaringan pihak ke tiga karena yang jelas proses transfer file akan lebih lambat. Mungkin selain itu bisa menyebabkan error yang tidak terduga.

3. Tutup Aplikasi SHAREit


Cara berikutnya atau bisa dibilang cara terakhir yaitu silakan kalian tutup aplikasi SHAREitnya. Mulai dari aplikasi yang berjalan di task manager atau lebih saya sarankan untuk menghentikan paksa lewat pengaturan. Cara ini supaya sewaktu kita membuka aplikasi SHAREit nya lagi akan benar-benar mulai dari awal.

Namun jika menghentikan paksa masih tidak bisa, kalian bisa mereboot HP kalian supaya aplikasi-aplikasi akan menjadi stabil dan normal kembali. Untuk update aplikasi SHAREit saya rasa tidak perlu, karena itu bisa menambah berat aplikasi SHAREit dan kemungkinan iklan akan lebih banyak lagi yang muncul.

Nah itu dia solusi SHAREit tidak mau terhubung dengan perangkat pengirim atau penerima. Sebenarnya cukup mudah untuk mengatasi aplikasi SHAREit yang bermasalah saat melakukan transfer file. Selain itu kalian juga bisa baca cara mengembalikan menu fingerprint yang hilang secara tiba-tiba di pengaturan.


EmoticonEmoticon