Minggu, 08 September 2019

Ini Dia Arti All Hail, Ngademin, dan Rakjel di Grup Cocoklogi Science

Ini Dia Arti All Hail, Ngademin, dan Rakjel di Grup Cocoklogi Science

KEPOINDONESIA.id - Facebook yang masih populer dengan adanya Media Sosial pesaing seperti Twitter dan Instagram karena terdapat fitur Halaman dan Grup. Di 2 media sosial lainnya tidak memliki 2 hal tersebut yang bisa dibilang sangat penting sekali. Salah satu sapaan yang sering saya temui di salah satu grup Facebook yaitu Ngademin, All Hail, dan Rakjel.

Mungkin ada dari beberapa dari kalian sudah tau grup apa yang menggunakan kalimat tersebut, yaitu grup Cocoklogi Science. Namun jika kalian sering melihat atau menggunakan salah satu atau semua kalimat tersebut, saya jamin kalian tidak tau apa artinya itu.

Kenapa saya bilang begitu? Karena biasanya anggota grup khususnya anggota baru hanya ikut-ikutan saja seperti anggota-anggota yang lainnya. Yang pasti kata All Hail, Ngademin, dan Rakjel akan ada pada setiap postingan di grup tersebut dan di kolom komentarnya.

Lalu Ngademin artinya apa? All Hail Ngademin artinya apa? Apa itu Hail Ngademin, Rakjel? Pasti kalian pernah bertanya-tanya bukan? Jadi kali ini saya akan bahas 3 kalimat tersebut yang sering kita temui di grup Cocoklogi Science.

Jadi nanti kalian tau maksud All Hail, Ngademin, dan Rakjel. Namun sebelum itu kalian bisa baca arti Nego dan Harga Net dalam jual beli serta pengertian Silent Rider, Kick dan Banned di grup atau akun.

All Hail


All Hail adalah sapaan kepada Admin grup untuk meminta ijin untuk posting di grup tersebut. Bisa dibilang seperti "permisi kepada Admin" supaya lebih sopan. Biasanya All Hail ini akan dilanjutkan dengan kata Ngademin, jika digabung jadi All Hail Ngademin. Untuk Arti Ngademin bisa dilihat di penjelasan berikutnya.

Ngademin


Ngademin sendiri memiliki arti Admin yang Terhormat. Kenapa bisa admin terhormat? Untuk lebih jelasnya kalian bisa langsung meluncur ke grup Cocoklogi Science atau yang sering disebut CS. Nanti kalian bisa pantau saja perbedaan grup tersebut dengan grup yang lainnya apa, hehe.

Rakjel


Rakjel sendiri singkatan dari Rakyat Jelata. Rakjel ini yang pasti adalah anggota biasanya, bukan Moderator ataupun Admin. Rakyat Jelata disini memiliki makna jika kita sebagai anggota atau member berbeda tingkat atau kasta dengan Ngademin atau Admin Terhormat.

Nah mungkin itu dia sedikit penjelasan mengenai kata Rakjel, All Hail, dan Ngademin yang mungkin baru kalian dengar. Yang pasti beberapa grup yang solit memiliki karakteristik yang berbeda. Seperti halnya Grup Motuba dan Bekakas dengan Mbah dan Bergejil serta grup Pecinta Kucing dengan Onty dan Ongkel.


EmoticonEmoticon