Sabtu, 03 Agustus 2019

Nomor 0188 Apakah Nomor Resmi dari Telkomsel Seperti 188?

Nomor 0188 Apakah Nomor Resmi dari Telkomsel Seperti 188?

KEPOINDONESIA.id - Entah kenapa jika kita perhatikan, kenapa nomor Call Center, Service Center, atau Customer Service sebuah perusahaan besar memiliki nomor yang unik dan singkat. Yang umumnya berbeda dengan nomor pada kartu perdana yang sering kita beli ataupun nomor telepon kabel. Salah satunya yaitu nomor 0188 yang masih sering ditanyakan apakah itu nomor resmi dari pihak Telkomsel atau bukan.

Seperti yang sudah saya bahas sebelumnya, nomor resmi dari Telkomsel yaitu 188. Jadi jika kalian di telpon atau mendapat panggilan dari 188 silakan diangkat, tidak usah takut. Saya sendiri sudah pernah membahas soal nomor ini, jadi kalian bisa langsung saja lihat di nomor 188 ternyata nomor resmi Telkomsel.

Nah selain 188, ternyata ada lagi nomor yang serupa yaitu 0188. Dan saya lihat banyak sekali yang bertanya nomor telepon 0188 siapa? Apakah 0188 nomor Telepon resmi dari Telkomsel? Pertanyaan tersebut banyak sekali di tanyakan di akun Media Sosial Telkomsel baik di Twitter ataupun di Facebook.

Twitter Telkomsel

Lalu apakah nomor tersebut sama dengan 188? yaitu nomor resmi customer service Telkomsel? Jawabannya akan segera kalian dapatkan namun sebelum itu kalian bisa baca solusi saat putumenghubungi call center Jenius BTPN yang selalu ters pada detik ke 59.

Menurut pernyataan Telkomsel, bahwa nomor resmi Telkomsel hanya di 188, selain itu bisa saja ada indikasi penipuan atau semacamnya. Jadi 0188 tidak termasuk dalam nomor resmi Telkomsel serta 0188 berbeda dengan 188 yang merupakan nomor resmi Telkomsel.

Nah untuk apa yang ditawarkan atau dibicarakan oleh nomor unik 0188 ini saya tidak bisa menyimpulkannya secara pasti. Karena banyak yang berkomentar dan beranggapan bahwa nomor tersebut sama seperti 188, walau sebenarnya beda 1 angka yaitu memiliki angka 0 (nol) di depannya.

Namun yang pasti setiap pengguna yang ditelpon oleh nomor tersebut mendapatkan penawaran yang berbeda-beda dan tidak ada kaitannya dengan produk Telkomsel. Berbeda dengan 188 walaupun kebanyakan sifatnya promo, namun yang ditawarkan pasti ada kaitannya dengan produk operator tersebut.

Nah mungkin itu dia penjelasan seputar nomor misterius 0188 yang masih sering dianggap nomor resmi dari Telkomsel. Karena biasanya nomor akan berubah tergantung suasanya seperti 0 menjadi +62 ataupun dari +62 menjadi 0. Karena beda 1 angka bisa saja itu nomor miliki orang lain.

Dan jika kalian sering mengalami masalah kode OTP tidak masuk-masuk, kalian bisa baca cara mengatasi sms kode otp yang tidak masuk-masuk. Masalah ini masih sering terjadi apalagi jika kalian di tempat yang susah sinyal dan jaringan.


EmoticonEmoticon