Kamis, 30 Mei 2019

Arti dan Pengertian Mitra Terverifikasi di Profil Akun YouTube

Arti dan Pengertian Mitra Terverifikasi di Profil Akun YouTube

KEPOINDONESIA.id - Jika kalian baru ingin menjadi Youtuber, kalian pasti akan sedikit bingung dengan tampilan Dashboard Channel YouTube kalian, saya awalnya juga begitu walaupun cuma iseng iseng saja. Awal kita membuat channel YouTube hal yang paling mencolok ialah tampilan Status Hak Cipta dan Status Pedoman Komunitas. Namun sekarang saya tidak akan membahas itu, melainkan saya akan membahas pengertian Mitra Terverifikasi yang sering salah diartikan oleh para Youtuber pemula.

Saya tau kenapa banyak orang yang salah pengertian dengan Mitra Terverifikasi/Partner Verified, yaitu karena memiliki tanda centang. Seperti yang kalian ketahui, tanda centang sendiri di sebuah channel YouTube sendiri artinya lencana verifikasi YouTube atau bisa juga disebut badge verifikasi YouTube.

Seperti halnya Facebook, Twitter, dan Instagram, YouTube juga memberikan tanda centang atau jika di FB, IG, dan Twitter disebut centang biru kenapa orang yang cukup terkenal. Namun jika di dashboard channel YouTube kalian tanda centang dengan tulisan mitra terverifikasi, itu bukan bearti channel kalian sudah mendapatkan badge verifikasi dari YouTube.

Mitra Terverifikasi

Jadi kali ini saya akan memberikan penjelasan soal arti mitra terverifikasi dan manfaat jika sudah menjadi mitra terverifikasi di YouTube. Namun sebelumnya jika kalian belum tau cara membuat channel YouTube lebih dari 1 di 1 email, kalian bisa baca cara membuat banyak channel YouTube di 1 email.

Mitra Terverifikasi


Mitra terverifikasi sendiri saya artikan adalah dimana akun YouTube kalian sudah selesai proses pendaftarannya dan sudah valid atau terverifikasi. Layaknya mendaftar akun MEDSOS atau Email pasti ada yang namanya proses verifikasi yaitu lewat email ataupun nomor telepon.

Sedangkan untuk di YouTube supaya menjadi mitra terverifikasi kalian harus menggunakan nomor telepon untuk memverifikasinya. Namun ada batasannya pada nomor yang ingin digunakan untuk menerima kode verifikasi, yaitu 1 nomor hanya bisa untuk memverifikasi 3 akun YouTube dalam 1 tahun, kalau tidak salah.

Jadi mitra terverifikasi berbeda dengan logo verifikasi pada channel YouTube. Karena logo terverifikasi adalah milik kreator yang sudah mapan, atau merupakan channel resmi milik suatu brand, bisnis, atau organisasi.

Syarat untuk mendapatkan badge verifikasi atau untuk mengajukan lencana verifikasi channel YouTube, kalian harus memiliki minimal 100.000 subscriber terlebih dahulu. Dan jika sudah 100.000 kalian juga dapat mengajukan yang namanya YouTube Silver Play Button.

Manfaat Menjadi Mitra Terverifikasi


Untuk manfaat menjadi mitra terverifikasi yaitu kalian dapat menggunakan custom thumbnail pada video YouTube kalian. Jadi jika thumbnail kustom kalian tidak bisa diaktifkan, kalian cukup verifikasi saja dengan nomor telepon yang awalnya Verfikasi akan menjadi Mitra Terverifikasi.

Verifikasi

Jadi kalian tidak usah tanya bagaimana cara verifikasi thumbnail YouTube, karena jika kalian menjadi mitra terverifikasi nantinya pada menu thumbnail kustom akan munjul tombol Aktifkan. Serta jika kalian tidak tau arti disertai promosi berbayar di video YouTube, kalian bisa baca arti dari disertai promosi berbayar.

Nah itu dia pengertian dan arti mitra terverifikasi di dashboard channel YouTube. Jadi mitra terverifikasi bukanlah badge verifikasi atau semacamnya, melainkan penanda jika kalian sudah selesai dan siap untuk memulai menjadi seorang YouTuber dengan cara verifikasi lewat No. HP.


EmoticonEmoticon