Selasa, 30 Juli 2019

4 Solusi Aplikasi YouTube Tidak Bisa Dibuka Muter Terus

4 Solusi Aplikasi YouTube Tidak Bisa Dibuka Muter Terus

KEPOINDONESIA.id - Aplikasi YouTube sekarang ini merupakan aplikasi yang sudah banyak diminati, padahal dulunya aplikasi bawaan Android ini sering di nonaktifkan oleh penggunanya karena alasan tertentu. Namun sering kali aplikasi YouTube tidak bisa dibuka, atau bisa dibilang muter atau loading terus.

Salah satu meningkatnya pengguna YouTube ialah banyaknya konten video menarik yang sudah ada di YouTube, dan kuota internet yang sudah murah menjadi faktor penentu juga. Mungkin untuk YouTube yang tidak bisa dibuka jarang terjadi, namun untuk di aplikasi YouTubenya malah sering terjadi, seperti anda sedang offline.

Layaknya aplikasi Facebook, Instagram, dan WhatsApp, memang aplikasi tidak sebagus langsung ke situsnya seperti youtube.com, instagram.com dan beberapa situs yang memiliki aplikasi di Play Store ataupun App Store. Namun apakah kalian tau kenapa YouTube tidak bisa dibuka di aplikasi Android?

Padahal jika kita akses lewat youtube.com bisa? hal ini sering sekali terjadi. Namun saya rasa jika di Komputer, PC, Laptop saya rasa tidak pernah terjadi karena langsung mengakses situs YouTube baik melalui Chrome, Opera atau beberapa browser lainnya, terutama yang menggunakan wifi pasti lancar.

Sebenarnya jika kita memutar video YouTube di HP pun jika di aplikasi tidak bisa. Kalian bisa memutarnya di browser juga seperti Google Chrome Android, Puffin atau beberapa browser yang bisa digunakan untuk menonton video YouTube.

Nah untuk mengatasi aplikasi YouTube tidak bisa memutar video kalian bisa mencoba beberapa cara dibawah, namun sebelum itu kalian bisa baca cara mengatasi tidak bisa upload video lewat aplikasi YouTube dan cara mengatasi video di facebook dimuat terus.


Cara Mengatasi Aplikasi YouTube Tidak Bisa Dibuka


1. Koneksi Internet


Yang pertama yang harus dipastikan yaitu koneksi internet. Selain kalian harus memiliki kuota reguler atau sejenisnya selain paket chatting dan SOSMED, koneksi yang bagus diperlukan untuk membuka aplikasi YouTube. Cara mudahnya silakan kalian ketik apa saja di google, jika berhasil maka kalian terhubung dengan internet.

Untuk memastikannya alangkah baiknya kalian mencoba mengakses youtube.com lalu memutar salah satu video, bebas video dengam durasi pendek pun boleh. Jika berhasil dan bisa dioutar namun saat membuka aplikasi YouTube di iOS atau Android tidak bisa, berarti penyebabnya bukan koneksi internet kita.

2. Hapus Data Aplikasi YouTube.


Berikutnya hal yang bisa kalian lakukan ialah menghapus data aplikasi YouTube di Pengaturan. Cara ini bisa dibilang cara yang paling sering dilakukan karena banyak pengguna smartphone sudah paham sekali jika ada aplikasi yang error saat dibuka atau tidak bisa dibuka hal yang harus dilakukan ialah menghapus data aplikasi tersebut.

3. Update Aplikasi YouTube


Hal ini mungkin tidak berpengaruh besar, namun wajib kalian coba. Karena banyak pengguna yang suka dengan aplikasi YouTube versi lawas sampai jarang bahkan tidak pernah mengupdate atau memperbarui aplikasi YiouTube yang sering digunakan. Jika kita perbarui tentu saja akan ada fitur baru, namun terkadang tampilannya lebih nyaman yang terdahulu.

4. Server Aplikasi YouTube Sedang Down


Penyebab terakhir yang pasti dialami banyak orang yaitu server aplikasi YouTube memang sedang down atau bermasalah. Hal ini pernah terjadi dan tidak sering, namun bisa menyebabkan kehebohan di dunia maya seperti Facebook dan Twitter. Jadi jika memang sedang down hal yang bisa kalian lakukan ialah menonton video YouTube lewat youtube.com bukan lewat aplikasi.

Nah itu dia cara mengatasi aplikasi YouTube yang tidak bisa buka malah muter terus. Namun jika kalian salah satu orang suka sekali nonton video YouTube dan beranggapan YouTube lebih baik dari pada TV kalian tenang saja, karena masalah error di YouTube jarang terjadi tidak seperti di Instagram.

Dan jika kalian seorang Youtuber pemula dan sering diajak sub4sub dan tidak tau arti dan apakah berbahaya atau tidak, kalian bisa baca penjelasan sub4sub dan aman atau tidaknya bagi channel kita kedepannya. Hal ini perlu kalian ketahui jika memang ingin menjadi Youtuber sukses.


EmoticonEmoticon