Cara Mengatasi Puffin Browser Tidak Dapat Mengakses Jaringan dan Menyambungkan Ulang

Cara Mengatasi Puffin Browser Tidak Dapat Mengakses Jaringan dan Menyambungkan Ulang

KEPOINDONESIA.id - Puffin Browser adalah salah satu aplikasi browser yang banyak digunakan oleh seseorang untuk mengakses sebuah situs tertentu. Selain itu pilihan mode desktop di aplikasi Puffin lebih nyata dari pada mode desktop milik Google Chrome. 

Puffin menggunakan jaringan private seperti VPN pada browser mereka. Singkatnya jika kalian menggunakan browser yang satu ini lokasi kalian yang sebenarnya tidak akan terdeteksi.

Ada kelebihan dan kekurangan dari fitur tersebut. Kekurangannya menurut saya saat login ke suatu akun yang biasanya saya login kan ke browser seperti Google Chrome atau Opera Browser maka jika login di Puffin akan terdeteksi mencurigakan.

Selama kalian bisa mengakses dan memiliki hak atas nomor telepon dan email yang terdaftar di akun tersebut hal ini tidak menjadi masalah. Karena keunggulan dari aplikasi Puffin saya rasa sangat membantu kalian di beberapa kesempatan. 

Karena menggunakan jaringan private terkadang masalah yang sering muncul saat aplikasi Puffin digunakan yaitu aplikasi Puffin tidak dapat mengakses jaringan, selalu menghubungi server, atau tidak bisa terhubung dan selalu menghubungi ulang. 

Dari beberapa masalah yang sering muncul, menghubungi ulang salah satu yang paling sering terjadi. Ini karena koneksi internet yang kita gunakan tidak cukup kuat atau tidak stabil sehingga sulit untuk terhubung ke server Puffin. 

Selain karena itu ada beberapa penyebab lainnya yang mungkin perlu kalian ketahui. Supaya lebih jelas kalian bisa baca beberapa cara dan solusi untuk mengatasi aplikasi Puffin Browser yang tidak bisa digunakan. 

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel lainnya tentang aplikasi Puffin yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara melihat Bookmark halaman tersimpan di Puffin Browser serta cara mudah download foto dan gambar di Pinterest menggunakan Puffin

Solusi Aplikasi Puffin Browser Tidak Bisa Terhubung


Masalah Jaringan Internet


Penyebab pertama seperti yang sudah saya katakan tadi yaitu karena koneksi internet yang kalian gunakan sedang bermasalah baik lemot atau tidak stabil. Selama saya menggunakan browser yang satu ini masalah ini yang sering saya alami. 

Puffin menyambungkan ulang sering muncul karena jaringan internet pada perangkat tidak terhubung ke server Puffin. Untuk mengatasi hal ini kalian bisa mencoba mematikan data seluler lalu menyalakannya lagi. 

Jika cara diatas tidak berhasil kemungkinan besar karena sedang ada gangguan dari operator seluler. Untuk penyebab yang satu ini kalian hanya perlu menunggu sampai gangguan tadi hilang atau sudah normal kembali. 

Gangguan Dari Aplikasi Puffin


Ini terjadi beberapa hari yang lalu. Hampir 1 hari penuh aplikasi Puffin sulit untuk digunakan. Kenapa saya bilang sulit? Karena masih bisa terhubung tetapi sangat lama sekali. Di beberapa perangkat malah tidak bisa terhubung sama sekali. 

Untuk permasalahan ini lebih baik kalian mencari info soal gangguan yang terjadi di aplikasi Puffin lewat grup Facebook atau lewat pencarian di Twitter. Jika banyak orang yang mengeluhkan aplikasi Puffin error kemungkinan besar sedang ada gangguan. 

Update Aplikasi Puffin


Jika aplikasi Puffin yang kalian gunakan sudah terlalu lama maka akan muncul update aplikasi setiap kalian membuka aplikasi Puffin. Sebenarnya ini tidak mempengaruhi kinerja aplikasi, tetapi sedikit mengganggu. 

Walaupun tidak ada efek yang berarti jika tidak melakukan update aplikasi Puffin Browser, tetapi alangkah baiknya kalian update aplikasi Puffin kalian supaya bug yang ada di versi sebelumnya diperbaiki. 

Nah itu dia beberapa penyebab dan solusi mengatasi aplikasi Puffin yang tidak bisa digunakan dikarenakan selalu menyambungkan ulang atau tidak dapat mengakses jaringan. Baik Puffin biasa atau Puffin Pro kalian bisa mengikuti cara diatas. 

Selain itu bagi kalian yang tidak tau cara melihat hasil download di Google Chrome kalian bisa simak tutorial yang sudah saya jelaskan. Pada tutorial tersebut saya sudah tulis langkah-langkah untuk melihat hasil unduhan dari aplikasi Chrome Android.


EmoticonEmoticon