Kamis, 18 April 2019

Apa Itu Pop Up Camera di Smartphone

Apa Itu Pop Up Camera di Smartphone

KEPOINDONESIA.id - Semakin lama teknologi semakin canggih, banyak barang-barang baru yang semakin lama memiliki fitur yang tidak bisa kita bayangkan. Salah satu yang paling update yaitu perkembangan Smartphone, hampir tiap bulan akan ada produk dari merk tertentu yang mengeluarkan jenis Smartphone baru. Selain itu fitur yang baru-baru ini keluar dan trending yaitu soal Pop-Up Camera.

Pop-Up Camera merupakan salah satu fitur yang saya sendiri tidak membayangkan itu. Fitur tersebut cukup canggih seperti Fingerprint dalam layar. Lalu apa Smartphone yang memiliki fitur tersebut bisa dibilang Smartphone yang bagus? Sebelum saya jawab pertanyaan tersebut, kalian wajib mengetahui beberapa Smartphone Android yang memiliki Pop Up Camera ini:
  • Oppo F11 Pro
  • Vivo V15 Pro
  • Huawei Honor Magic 2
  • Xiaomi Mi Mix 3
  • Lenovo Z5 Pro
  • Oppo Find X
  • Samsung Galaxy A90
Lalu apa itu pop up camera ini? Pop Up sendiri bisa dibilang jendela atau layar baru yang muncul di atas layar sebelumnya. Untuk Camera sendiri yaitu kamera Smartphone itu sendiri. Namun untuk arti pop-up camera ini bisa saya artikan merupakan kamera yang bisa di tampilkan atau disembunyikan.

Atau juga bisa kita artikan bisa keluar dan masuk, jika ingin di gunakan nantinya kamera dari HP akan keluar. Nah setelah pengguna menutup aplikasi kamera nantinya pop-up camera akan masuk kembali. Lebih tepatnya keluar masuk, bukan naik turun ya.

Lalu apa smartphone yang menggunakan pop-up camera itu bagus? ya saya rasa tinggal selera saja ya. Untuk saya sendiri lebih suka ke pop-up camera milik Samsung Galaxy A90, lebih kece dan keren. Tidak seperti Vivo V15 yang kecil disamping atau Oppo F11 yang kecil di tengah-tengah.

Selain itu, pasti banyak yang bertanya-tanya, apa pop-up camera ini gampang rusak? Untuk penilaian saya sendiri untuk jenis yang keluar masuk tanpa berputar seperti Oppo F11 dan Vivo V15 saya rasa akan awet jika saat kamera akan keluar jarang ada masalah seperti tertekan atau yang lainnya.

Namun untuk Samsung Galaxy A90 saya agak khawatir, selain keluar kamera milik Galaxy A90 ini menggunakan kamera belakang sebagai kamera depan, jadi berputar. Pendapat saya sendiri itu sangat rawan, tapi semoga pihak Samsung sudah mengetes kamera tersebut untuk berputar puluhan ribu kali.


EmoticonEmoticon