Cara Menghilangkan Tanggal di Postingan Blog Yang Menggunakan Blogger.com

Cara Menghilangkan Tanggal di Postingan Blog Yang Menggunakan Blogger.com

KEPOINDONESIA.id - Menjadi seorang Blogger memang lah tidak mudah, kita harus dituntut membuat artikel yang bermanfaat bagi pengunjung blog kita. 

Namun untuk membuat artikel yang bermanfaat dan tahan lama atau lebih sering disebut artikel, konten atau niche abadi memanglah susah karena sudah banyak blog atau situs terdahulu yang sudah menguasai halaman pertama atau page one

Namun dengan menghilangkan tanggal postingan di blog bisa juga membuat postingan kita terlihat baru. Kenapa begitu? karena tidak adanya tanggal di terbitkannya postingan atau artikel yang kita buat menjadikan artikel kita ini seperti artikel baru terutama jika isi artikel kita memang konten abadi. 

Dengan cara menyembunyikan tanggal postingan blog juga sangat direkomendasikan oleh pakar SEO (Search Engine Optimization) untuk membuat artikel abadi. Sayangnya masih banyak blogger yang menggunakan Blogger.com sebagai tempat ngeblog tidak tau cara menghilangkan tanggal di judul itu. 

Maka dari itu kali ini saya akan memberikan cara untuk menghilangkan tanggal di postingan blogspot, hanya tanggal di postingan saja yang akan saya bahas kali ini bukan tanggal di url blog atau tanggal di pencarian google.

Namun sebelum itu jika kalian belum tau cara membuat unit iklan matched content kalian bisa baca cara membuat iklan matched content supaya tampil di blog. Berikut cara menyembunyikan tanggal postingan di blog.

Cara Menghilangkan Tanggal Postingan di Blogspot


1. Langkah pertama untuk menghilangkan tanggal postingan di .blogspot Blogger silakan kalian masuk dashboard Blogger>Tata Letak>Posting Blog 'Gadget posting blog' , lalu klik edit

1. Langkah pertama untuk menghilangkan tanggal postingan di .blogspot Blogger silakan kalian masuk dashboard Blogger>Tata Letak>Posting Blog 'Gadget posting blog' , lalu klik edit

2. Kemudian saat  Mengonfigurasi Postingan Blog silakan kalian hilangkan centang tanggal yang terletak di bawah Posted by bukan yang di atasnya supaya tanggal di postingan blog kita tidak muncul atau hilang atau kita sembunyikan, setelah itu pilih Simpan

2. Kemudian saat  Mengonfigurasi Postingan Blog silakan kalian hilangkan centang tanggal yang terletak di bawah Posted by bukan yang diatasnya supaya tanggal di postingan blog kita tidak muncul atau hilang atau kita sembunyikan, setelah itu pilih Simpan

3. Terakhir pilih Simpan Setelan, nantinya tanggal di judul postingan atau di atas postingan akan hilang

Terakhir pilih Simpan Setelan, nantinya tanggal di judul postingan atau di atas postingan akan hilang

Nah itu dia cara bagaimana menghilangkan tanggal, hari, dan jam di postingan Blogger .blogspot, jadi nantinya tidak akan muncul tanggal di semua postingan kalian. Namun untuk di blogspot, bulan dan tahun pada url postingan tetap ada tidak bisa dihilangkan.

Nah untuk menghilangkan tanggal di di pencarian google, SERP (Search Engine Result Page) baik di Google, Bing, Yandex dan yang lainnya kalian bisa baca cara menghilangkan tanggal di pencarian google supaya terlihat fresh khususnya untuk artikel abadi.

Dan juga jika kalian baru belajar ngeblog di blogger dan ingin ganti domain .blogspot menjadi .com, .id, co.id , .net, me, atau yang lainnya dan mengalami error bX kalian bisa baca cara mengatasi error bX dan cara mengatasi halaman tidak ditemukan di Hostinger.


EmoticonEmoticon