Cara Membuat Unit Iklan Matched Content di Google AdSense

Cara Membuat Unit Iklan Matched Content di Google AdSense

KEPOINDONESIA.id - Matched Content atau Konten Yang Sesuai merupakan alat rekomendasi gratis yang menawarkan cara mudah untuk mempromosikan konten di blog atau situs kalian kepada pengunjung. Bisa dibilang Matched Content fungsinya hampir sama dengan Related Post

Perbedaannya adalah Matched Content merupakan pemberian dari Google Adsense yang berupa iklan sedangkan Related Post adalah pengaturan dari template dan theme. Iklan Matched Content akan terlihat seperti artikel terkait jika ditaruh pada akhir postingan seperti Related Post. 

Sedangkan dapat terlihat seperti postingan populer jika diletakkan pada Side Bar. Matched Content juga merupakan cara alternatif untuk meningkatkan penghasilan dari AdSense karena banyak pengunjung yang akan terkecoh dengan unit iklan Matched Content ini.

Untuk itu berikut cara membuat iklan Matched Content jika blog atau situs kalian sudah mendapatkan fitur Matched Content terbaru. Cara ini juga bisa digunakan jika iklan Matched Content kalian  malah tampil di bagian bawah Footer karena kalian tidak memasang unit iklan Matched Content secara manual melainkan melalui iklan otomatis.

Namun sebelum lanjut ke tutorialnya kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas.Seperti apa maksud perintah Deny dan Allow serta tips mudah menambah subscriber di channel YouTube

Cara Menambah Unit Iklan Matched Content di Google AdSense 


Untuk melihat blog atau situs kita sudah memiliki unit iklan Matched Content atau konten yang sesuai atau belum, kalian bisa melihatnya di halaman Adsense>Situs>Konten yang Sesuai. Jika salah satu atau beberapa blog kalian sudah layak menerima unit iklan Matched Content, nanti akan muncul domain yang telah layak menggunakan Matched Content yang akan diberikan secara otomatis dari pihak Google nya.

Situs yang layak menerima unit iklan Matched Content

AdSense saya sendiri terhubung ke 2 blog, namun baru 1 blog ya blog ini yang sudah layak mendapatkan iklan Matched Content yang diberikan secara otomatis. Agar bisa mendapatkan unit Matched Content atau Konten yang sesuai Page View atau PV blog atau situs kalian harus 1000 PV/day, atau harus ada visitor 200an setiap harinya.

Jika Page View sudah stabil di 1000an, saya jamin 1 mingguan kalian akan mendapatkan unit Matched Content ini. Jika kalian sudah mendapatkan Matched Content, sekarang waktunya untuk membuat unit iklannya terlebih dahulu.

Cara Membuat Unit Iklan Matched Content


1. Silakan pilih menu Iklan lalu pilih Unit iklan di Halaman Adsense. Lalu pilih tambah Unit iklan baru

Silakan pilih menu Iklan lalu pilih Unit iklan di Halaman Adsensenya. Lalu pilih tambah Unit iklan baru

2. Nanti akan ada pertanyaan "Iklan jenis apa yang ingin Anda buat?", pilih saja Konten yang Sesuai

Nanti akan ada pertanyaan "Iklan jenis apa yang ingin Anda buat?", pilih saja Konten yang Sesuai

3. Lalu silakan beri nama unit iklan Matched Content nya, lalu setting Opsi Iklan, Gaya, dan Ukuran. Saran saya tidak usah diganti-ganti, jika kalian ingin merubah bentuk tampilan iklan Matched Content kalian dapat menggunakan script dari Google bisa dilihat di  Cara menyesuaikan unit Konten yang sesuai dan responsif. Setelah itu klik Simpan dan Dapatkan Kode lalu copy atau salin kode yang telah kalian dapatkan tadi

Lalu silakan beri nama unit iklan Matched Content nya, lalu setting Opsi Iklan, Gaya, dan Ukurannya.

Setelah itu kalian bebas ingin memasang iklan Matched Content nya dimana, di Side Bar, Related Post, Bawah Post, ataupun ditengah artikel. Saran saya sesuaikan saja dengan posisi iklan yang lainnya agar tidak terlalu banyak iklan dalam satu posisi. 

Agar dapat menggunakan iklan Matched Content pun tidak mudah, blog atau situs kita harus memenuhi syarat untuk dapat memasang iklan Matched Content ini dengan PV/Day harus diatas 1000. Semoga pembahasan saya kali ini bermanfaat bagi kalian. 


EmoticonEmoticon