Cara Menghapus Pencarian Facebook di FB Lite

Cara Menghapus Pencarian Facebook di FB Lite

KEPOINDONESIA.id - Facebook merupakan Sosial Media yang saya bilang semua ada dan lengkap. Dibandingkan dengan Twitter dan Instagram, Facebook jauh lebih banyak fitur dan keunggulan. 

Salah satunya fitur pencarian yang bisa kita gunakan untuk mencari sesuatu dengan mudah baik di Fanspage atau halaman, grup bahkan kronologi teman atau kita sendiri. Namun saat mencari sesuatu kita akan meninggalkan jejak pencarian yang pernah kita cari.

Jika akun FB kalian tidak pernah dipinjam orang lain ini bukanlah masalah, namun jika sering dipinjam teman ataupun pacar ini yang jadi masalah. Mungkin saja yang kalian cari tidak selamanya benar dan umum untuk dicari, jadi wajib kalian hapus. 

Lalu bagaimana cara menghapus pencarian di FB tersebut? Caranya sangatlah mudah, namun kali ini akan saya contohkan lewat FB Lite bukan lewat browser baik ponsel ataupun PC atau aplikasi Facebook biasa. Berikut cara menghapus riwayat pencarian FB.


Cara Menghapus Pencarian di FB Lite


1. Langkah pertama untuk menghapus pencarian di Facebook Lite silakan kalian pilih menu pencarian terlebih dahulu, nantinya akan muncul daftar Pencarian Terbaru setelah itu pilih Edit

Langkah pertama untuk menghapus pencarian di Facebook Lite silakan kalian pilih menu pencarian terlebih dahulu, nantinya akan muncul daftar Pencarian Terbaru setelah itu pilih Edit

2. Nah nantinya akan muncul Log Aktivitas dan daftar pencarian yang telah kalian cari di Facebook. Nah untuk menghapus riwayat pencarian sekaligus kalian bisa pilih Hapus Pencarian, namun jika hanya beberapa saja silakan klik tanda X pada daftar pencarian yang ingin kalian hapus

Nah nantinya akan muncul Log Aktivitas dan daftar pencarian yang telah kalian cari di Facebook. Nah untuk menghapus riwayat pencarian sekaligus kalian bisa pilih Hapus Pencarian, namun jika hanya beberapa saja silakan klik tanda X pada daftar pencarian yang ingin kalian hapus

3. Terakhir pilih Hapus

Terakhir pilih Hapus

4. Nah nantinya akan ada pemberitahuan seperti pop up Pencarian dihapus

Nah nantinya akan ada pemberitahuan seperti pop up Pencarian dihapus

Nah itu dia cara menghapus daftar pencarian di Facebook Lite. Kalian dapat menghapus pencarian yang menurut kalian tidak perlu dilihat orang lain jika akun FB kalian sering dipinjam sama orang lain atau pacar. Jika sudah dihapus maka tidak bisa dikembalikan karena dihapus secara permanen.

Saya sendiri belum tau cara mengembalikan pencarian di Facebook yang sudah dihapus biar bisa kembali lagi. Jadi kalian tidak akan tau pencarian mana yang telah dihapus. Jadi bijak-bijaklah menghapus log aktivitas kalian. Jika kalian belum tau cara melihat log aktivitas berikut cara melihat log aktivitas akun FB kita dengan mudah.


EmoticonEmoticon