Pengertian Buyer dan Seller

Pengertian Buyer dan Seller

KEPOINDONESIA.id - Istilah Buyer dan Seller sangat sering kita dengar, khususnya di internet. Tanpa di jelaskan atau mencari pengertian Seller dan Buyer, rata-rata orang sudah tau apa yang disebut sebagai Buyer dan Seller.

Kenapa rata-rata orang bisa tau? karena terlihat dari aktivitas yang mereka lakukan. Buyer dan Seller sangat sering ditemui di jual beli online, mulai dari online shop atau olshop hingga di marketplace.

Akan tetapi saya yakin masih banyak yang tidak tau apa yang di maksud dengan Buyer serta apa yang dimaksud dengan Seller. Seperti yang sudah saya katakan tadi, istilah Buyer dan Seller hanya diketahui oleh beberapa kalangan saja.

Untuk itu supaya kalian yang belum tau menjadi tau, kali ini saya akan menjelaskan tentang apa yang dimaksud dengan Buyer serta apa arti dari Seller. Sebagai informasi tambahan, kedua istilah tadi berasal dari kata Buy dan Sell.

Namun sebelum lanjut ke pembahasannya kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti apa yang dimaksud dengan Pecah Telor serta cara ubah ulasan di Shopee.

Buyer


Buyer sendiri berasal dari kata Buy yang artinya Beli. Jadi Buyer adalah pembeli. Entah kenapa banyak orang yang menyebut pembeli dengan istilah Buyer, khususnya di internet. Padahal Buyer dan pembeli sama saja.

Buyer berasal dari bahasa Inggris sedangkan pembeli berasal dari bahasa Indonesia. Pembeli atau Buyer adalah pihak yang membeli jasa, barang, atau produk yang ditawarkan oleh Seller.

Seller


Yang berikutnya yaitu Seller. Seller berasal dari kata Sell yang memiliki arti Jual. Jadi pengertian Seller yaitu penjual. Seller adalah kata pelengkap untuk pelengkap kata Buyer.

Karena jika menggunakan istilah Buyer pasti juga menggunakan istilah Seller, tidak menggunakan Buyer dan penjual atau sebaliknya. Penjual atau Seller adalah seseorang yang menjual jasa atau produk kepada pembeli.

Nah itu dia penjelasan dari saya mengenai Buyer dan Seller, semoga kalian yang belum tau menjadi tau. Selain itu kalian juga bisa menggunakan tagar #Buy atau #Sell jika ingin membeli atau menjual barang di internet.

Sebelum saya akhiri mungkin kalian perlu tau apa yang dimaksud dengan Trusted Seller. Jika kalian ingin tau kalian bisa baca artikel tentang pengertian Trusted Seller di internet


EmoticonEmoticon