Selasa, 02 April 2019

Rekomendasi Cara Melindungi Kamera Redmi Note 7 dan Note 7 Pro Yang Kameranya Menonjol

Rekomendasi Cara Melindungi Kamera Redmi Note 7 dan Note 7 Pro Yang Kameranya Menonjol

KEPOINDONESIA.id - HP dengan kamera yang bagus merupakan kelebihan sendiri bagi yang memilikinya. Walaupun kamera di HP seperti di Smartphone memiliki resolusi yang tinggi, namun akan tetap tidak seimbang dengan resolusi kamera sebenarnya. Seperti Smartphone yang baru-baru ini diluncurkan yang langsung diburu para pecinta gadget yaitu Redmi Note 7 Pro dengan resolusi kamera sampai 48MP.

Tidak hanya itu, 48MP di Redmi Note 7 Pro ini juga didampingi dengan 5MP. Selain itu Note 7 Pro ini juga memiliki kembaran yaitu Note 7 biasa yang hanya memiliki resolusi kamera belakang 12MP dan 2MP saja. Perlu kalian ketahui, 48MP di Redmi Note 7 Pro ini merupakan salah satu Smartphone yang memiliki rosolusi kamera yang terbesar.

Selain itu ada 2 Smartphone lagi yang memiliki resolusi kamera di atas 40 Megapixel, yaitu Huawei P30 Pro dan Mi 9 SE. Untuk Huawei P30 Pro menggunakan 2/dual kamera belakang yaitu 40MP dan 20MP ultrawide. Sedangkan Mi 9 SE 3/triple kamera belakang yaitu 48MP, 13MP ultrawide, dan 8MP telephoto.

Kembali ke topik yaitu Note 7 dan Note 7 Pro, selain memiliki resolusi yang besar yaitu 48MP, ternyata desain kamera dari Redmi 7 Pro menonjol keluar, tidak rata dengan body belakang. Di Redmi Note 7 pun juga menonjol walaupun hanya 12MP saja.

Dengan desain kamera yang menonjol berarti kaca pelindung kamera tersebut rawan tergores dan jika tergores akan membekas dan bisa mengurangi kualitas hasil foto. Jika hanya detail-detail kecil saja menurut saja tidak masalah, namun jika goresan tersebut mengganggu fokus dari kamera 48MP itulah yang bisa sia-sia.

Lalu bagaimana cara melindungi kamera Note 7 dan Note 7 Pro ini? Caranya ada 2 yaitu yang dengan menggunakan TG (Tempered Glass) untuk kamera atau menggunakan case sepeti softcase dan hardcase yang tebal. Lalu bagus yang mana? menggunakan TG atau Case yang tebal?

Menurut saya bagus yang menggunakan case tebal seperti case exacoat. Untuk penggunaan TG ini bisa menggangu hasil foto yang diambil oleh hp, khususnya Redmi Note 7 Pro dengan kamera 48MP jika hasilnya jelek kan sayang. Perlu di ingat juga di banyakan HP penggunaan TG tidak menutupi sensor-sensor yang ada di HP kita.


EmoticonEmoticon