Kamis, 11 April 2019

Cara Menghilangkan Tulisan Tidak Dapat Aktivasi Kartu SIM di Xiaomi

Cara Menghilangkan Tulisan Tidak Dapat Aktivasi Kartu SIM di Xiaomi

KEPOINDONESIA.id - Xiaomi merupakan produk Smartphone yang pada saat pertama rilis beberapa tahun yang lalu memang langsung sangat populer pada saat itu, karena bisa dibilang merupakan produsen ponsel pintar yang menawarkan spek tinggi namun harga bersahabat. Sampai sekarang pun ponsel dari Xiaomi pasti masing-masing type memiliki kelebihan yang tidak ada di merk lain. Selain itu masalah yang pasti muncul di ponsel ini yaitu tidak dapat aktivasi kartu SIM.

Smartphone buatan Xiaomi ini menurut saya memiliki ciri khas tersediri berkat MIUI yang dimiliki, seperti iOS pada iPhone. Jika di iPhone ada iCloud, di Xiaomi ada Mi Cloud. Secara garis besar saya artikan iCloud dan Mi Cloud merupakan sebuah akun yang terikat di ponsel atau smartphone tersebut.

iCloud dan Mi Cloud juga memiliki fitur yang hampir sama, salah satunya mengunci ponsel dari jarak jauh dan juga bisa untuk melacaknya. Kembali ke topik, lalu apa hubungannya tidak dapat aktivasi kartu SIM di Xiaomi dengan itu semua? Pasti ada karena notifikasi atau pemberitahuan tidak dapat aktivasi kartu SIM bukan dari operator melainkan dari akun Mi Cloud kita.

Tidak seperti pemberitahuan Masuk ke Jaringan ataupun SIM Toolkit. Namun jika kalian sering menemukan pop up atau pemberitahuan masuk ke jaringan kalian bisa baca cara menghilangkan notifikasi masuk ke jaringan jika merasa terganggu. Dan untuk SIM Toolkitnya kalin bisa baca cara menghilangkan pop up SIM Toolkit atau Planet 3.

Lalu bagaimana cara mengatasi pemberitahuan tidak dapat aktivasi kartu SIM itu? Caranya pun sangatlah mudah sekali namun banyak yang belum tau. Cara menghilangkannya yaitu dengan cara mengisi pulsa ke nomor yang kalian taukan ke akun Mi Cloud kalian.

Jadi notifikasi tersebut dari akun Mi Cloud kalian bukan dari operator. Kenapa kok sampai bisa muncul pemberitahuan seperti itu? Karena nomor yang kalian tautkan ke akun Mi Cloud tidak ada pulsa nya jadi tidak dapat mengirimkan kode aktivasi jadi munculah tidak dapat aktivasi kartu SIM itu.

Jadi isilah pulsa ke nomor kalian itu 5 ribu saja sudah cukup dan saya jamin notifikasi seperti itu akan hilang dan tidak akan muncul lagi. Jika kalian tidak mengisi pulsa notifikasi nya akan muncul terus, jika kalian menggunakan 2 SIM Card atau kartu SIM nanti pemberitahuannya akan ada 2 juga seperti tidak dapat aktivasi kartu SIM 1 dan tidak dapat aktivasi kartu SIM 2.


EmoticonEmoticon