Minggu, 24 Maret 2019

3 Cara Mengatasi Perangkat Anda terlalu panas, Data Seluler, Hotspot, Wifi, GPS dan Kamera akan dibatasi

Perangkat Anda terlalu panas, Data Seluler, Hotspot, Wifi, GPS dan Kamera akan dibatasi

KEPOINDONESIA.id - Smartphone merupakan ponsel pintar yang sekarang ini paling mendominasi di Dunia. Keunggulan dan kecanggihan Smartphone merupakan alasan utama kenapa ponsel ini sangat terkenal. Dulu kita tau, Java dan Symbian merupakan OS yang paling kita banggakan karena dapat memainkan game yang keren-keren, namun sekarang hanya tinggal kenangan saja. Namun dibalik kecanggihan ponsel pintar ada hal yang perlu kalian perhatikan seperti peringatan " Perangkat Anda terlalu panas, Data Seluler, Hotspot, Wifi, GPS dan Kamera akan dibatasi".

Peringatan tersebut pasti ada di beberapa ponsel pintar yang beredar di pasaran. Lalu apa maksut dari Perangkat Anda terlalu panas itu?? Peringatan tersebut menandakan bahwa perangkat Smartphone atau ponsel pintar kalian overheat atau panas berlebihan akibat penggunaannya. Lalu kenapa saya bilang beberapa?? karena tidak semua Smartphone terdapat fitur tersebut.

Nanti jika HP Android kalian overheat akan muncul peringatan tersebut dengan menonaktifkan Data seluler, Hotspot, Wifi, GPS , dan Kamera secara otomatis. Lalu apakah fitur seperti itu berguna? Banyak orang yang tidak suka dengan fitur tersebut dan banyak juga yang suka karena bisa menjaga HP tetap awet.

Nantinya kalian tidak dapat membuka aplikasi jika terdapat peringatan perangkat anda terlalu panas. Biasanya perangkat terlalu panas ini ada di Xiaomi dan Samsung, seperti Samsung Galaxy J7, J1, J2 dan yang lain lainnya. Lalu bagaimana cara mengatasi tidak bisa membuka aplikasi jik ada peringatan seperti itu?? berikut solusi perangkat terlalu panas.

Solusi dan Cara Mengatasi Perangkat Terlalu Panas


1. Diamkan Smartphone Sejenak


Langkah paling mudah diamkan HP Android sejenak, kenapa Android?? karena Android yang sering terkena peringatan tersebut dan untuk iOS tidak. Diamkan 10 menit - 20 menit, jika ingin cepat letakkan HP di lantai supaya lebih cepat karena hanya memakan waktu 1-5 menit saja.

2. Matikan Smartphone terlebih dahulu


Jika sudah dingin namun masih ada peringatan tersebut dan paket data dll tidak bisa menyala langkah paling baik yaitu dengan reboot atau matikan HP terlebih dahulu. Jika sudah pasti HP kalian akan normal kembali.

3. Lepas Baterai


Jika HP kalian baterainya bisa dilepas silakan kalian lepas terlebih dahulu baterainya dan jika tidak bisa alias unibody ya cukup di reboot saja sesuai langkah no 2.

Nah itu di beberapa cara mengatasi hp yang terlalu panas. Agar tidak muncul peringatan tersebut kalian gunakan hp sewajarnya saja tidak usah berlebihan seperti ngegame berjam-jam.


EmoticonEmoticon