Selasa, 12 Februari 2019

Tutorial Cara Cek Resi Ninja Xpress "Ninja Van" Untuk Mengetahui Status Paket

Tutorial Cara Cek Resi Ninja Xpress "Ninja Van" Untuk Mengetahui Status Paket

KEPOINDONESIA.id - Semakin banyak orang yang berbelanja online semakin sibuk juga para pemilik jasa ekspedisi di Indonesia. Beberapa tahun yang silam jasa ekspedisi seperti POS hanya digunakan untuk mengirim suarat atau dokumen penting saja dan jasa ekspedisi barang pun hanya untuk mengirim barang yang tidak bisa diangkut oleh kendaraan umum seperti mengirim sepeda motor.

Namun sekarang ini banyak jasa ekspedisi disibukan oleh barang atau paket dari hasil berbelanja online, baik dari ukuran kecil sampai besar, ringan sampai berat sekalipun. Jasa pengiriman paket yang populer salah satunya POS Indonesia yang sudah tidak asing lagi, JNE, J&T, Ninja Van, SiCepat, Tiki dan masih banyak yang lainnya. Yang tidak terlalu populer tapi banyak penggunanya yaitu seperti jasa ekspedisi Wahana.

Soal kirim mengirim barang pasti kita akan penasaran barang yang kita kirim atau barang yang akan kita terima sudah sampai mana bukan?? Makanya jasa ekspedisi akan memberikan kita nomor tracking ID atau nomor resi untuk kita lacak keberadaanya. Seperti yang akan saya bahas yaitu melacak paket di Ninja Xpress atau cara cek resi/tracking ID di website ninjaxpress.co.

Berikut cara cek resi "Ninja Van" Ninja Xpress


1. Pertama silakan kalian kunjungi website NINJA XPRESS "Ninja Van" di https://www.ninjaxpress.co untuk melacak resi atau tracking resi untuk dapat mengetahui status paket kalian

2. Setelah di halaman depan, silakan kalian pilih "LACAK TRACKING ID ANDA" untuk melacak resi yang sudah kalian ketahui.

Setelah di halaman depan, silakan kalian pilih "LACAK TRACKING ID ANDA" untuk melacak resi yang sudah kalian ketahui.

3. Selanjutnya silakan masukan no resi nya ke dalam kolom lalu klik lanjut. Untuk punya saya itu resi dari Zilingo sewaktu saya memesan jam tangan Rp. 250.000 tapi tidak bayar alias gratis lewat COD (Cash on delivery)

Selanjutnya silakan masukan no resi nya ke dalam kolom lalu klik lanjut. Untuk punya saya itu resi dari Zilingo sewaktu saya memesan jam tangan Rp. 250.000 tapi tidak bayar alias gratis lewat COD (Cash on delivery)

4. Terakhir nanti akan muncul informasi-informasi soal keberadaan paket kalian itu seperti kapan paket kalian diambil dari penjual, status paket kalian sedang di mana, status pengantaran DLL.

Terakhir nanti akan muncul informasi-informasi soal keberadaan paket kalian itu seperti kapan paket kalian diambil dari penjual, status paket kalian sedang di mana, status pengantaran DLL.

Nah itu dia cara cek resi Ninja Van Zilingo, untuk Ninja Van Lazada saya pikir sama saja mungkin perbedaannya ada di no.resinya. Lalu pengiriman ninja Xpress berapa lama?? sebenarnya sama saja seperti jasa ekspedisi yang lain jika menggunakan paket reguler seperti JNE, J&T, POS atau SiCepat.

Untuk Jakarta-Klaten kurang lebih 4-5 hari paket sudah sampai dalam "paket sudah di gudang ekspedisi", jika paket belum di proses oleh penjual atau si pengirim ya akan lama lagi. Berikut Nomor Call Center Customer Service Ninja Xpress:

  • Telepon : (021) 29264120
  • Nomor Whatsapp : 0816786434
  • Alamat Email : support_id@ninjavan.co
  • Website Resmi : www.ninjaxpress.co/contact-us 
  • Facebook : facebook/ninjaxpressid 
  • Twitter : twitter.com/ninjaxpressid

Alangkah bijak jika kalian sabar jika paket lama datangnya dan tidak semena-mena menyalahkan Pak kurir yang mengatar paket kalian itu. Saya jamin jika alamat kalian jelas dan paket tidak sedang overload paket kalian akan sampai sesuai waktu yang ditentukan.


EmoticonEmoticon