Minggu, 24 Februari 2019

Tau Belum Arti Negara Berflower dan Negara +62 ala Netijen Indonesia??, Yuk Simak Artinya

Negara Berflower dan Negara +62

KEPOINDONESIA.id - Netizen di Indonesia ini memang tiada habisnya. Selain unik, netizen Indonesia juga sangatlah kreatif dalam membuat istilah atau plesetan. Seperti yang sedang viral baru-baru ini dan banyak digunakan yaitu kata Negara Berflower dan Negara +62. Lalu apa itu Negara Berflower dan apa itu Negara +62?? simak penjelasannya dibawah ini.

Kata atau ucapan Negara Berflower dan Negara +62 semakin marak di media sosial seperti Instagram, Twitter, dan Facebook. Biasanya kalimat tersebut digunakan saat mengkomentari atau mengkritik yang ada kaitannya dengan penduduk Negara Indonesia, sebagai contoh banyak pengendara di Indonesia yang melawan arus demi menghindari razia.

Nah pada saat itulah Negara +62 dan Negara Berflower akan muncul. Lalu apa sih pengertiannya kedua kalimat tersebut? Berikut pengertian Negara Berflower dan Negara +62 yang sedang viral dan sering digunakan untuk meme:


Pengertian Negara Berflower


Berflower merupakan kata dari Flower yang berarti Bunga. Dalam bahasa Jawa bunga disebut kembang. Jadi maksud penggunaan kata Negara Berflower adalah Negara Berkembang karena Indonesia sendiri memanglah salah satu dari Negara Berkembang. Penggunaannya sendiri digunakan oleh netizen Indonesia juga.

Sebagai contoh ada sebuah postingan yang absurd dan aneh, seperti meme Cyberpunk 2077 lalu banyak yang kesal dan ingin bilang " Ini dia kelakuan orang Indonesia". Namun karena kita sendiri tinggal di Indonesia dan kita cinta NKRI, maka tidak pantas menyebutnya seperti itu jadi di buat kalimat lain yaitu Negara Berflower > Negara Berkembang > Indonesia.

Untuk awal penggunaannya sendiri saya kurang tau, tapi yang jelas ini ditujukan sesama netizen Indonesia tidak seperti Negara +62 yang.

Pengertian Negara +62


Sedangkan Negara +62 juga memiliki arti Indonesia, karena angka "+62" merupakan kode telepon Indonesia yang diatur oleh Uni Telekomunikasi Internasional (International Telephone Union, ITU) dan juga dikenal sebagai Kode IDD (International Direct Dialling) atau Kode ISD (International Subscriber Dialling). Tujuan dari penggunaannya pun sama ditujukan kepada netizen Indonesia yang memiliki perilaku yang aneh dalam hal apapun.

Namun ada perbedaan Negara +62 dengan Negara Berflower. Untuk Negara +62 ini awal mulanya ditujukan bagi netizen selain warga negara Indonesia atau orang luar Negeri. Jadi +62 mewakili Indonesia karena kode telepon tersebut berlaku secara Internasional, jadi siapapun yang mencari kode tersebut di Google pasti akan ketemu Indonesia.

Penggunaan nya pun awalnya jika tidak salah di grup meme Luar Negeri di Facebook yaitu di grup Non Sense Memes, kalau tidak salah. Ada salah satu netizen Indonesia yang berkomentar "block people +628" di salah satu postingan grup tersebut. Yang dapat di artikan bahwa semua anggota dari Indonesia untuk di Blok saja dari grup tersebut karena suka membuat keributan.

Nah itu dia sedikit penjelasan dari arti Negara +62 dan Negara Berflower. Jika ada kesalahan mohon dimaklumi, namun saya tulis penjelasan diatas juga berdasarkan survei yang telah saya amati beberapa minggu ini. Dan juga saya pikir penggunaan ke dua kata tersebut hanyalah untuk sebuah candaan saja.


EmoticonEmoticon