Apakah Benar Telepon +12024558888 Dari Google?

Apakah Benar Telepon +12024558888 Dari Google?

KEPOINDONESIA.id - Panggilan telepon dari nomor +12024558888 ini sering muncul di beberapa pengguna telepon seluler di Indonesia. Setelah saya telusuri, tidak hanya di Indonesia saja karena di berbagai negara juga banyak yang sering mendapat panggilan dari nomor tersebut.

Dari kesimpulan yang saya dapatkan, banyak yang mengatakan bahwa nomor telepon 12024558888 ternyata dari Google. Saya cukup heran apakah benar pihak Google akan menghubungi penggunanya lewat Telepon.

Dari beberapa kasus, hampir semua yang menerima panggilan tersebut akan mendengarkan ucapan angka seperti kode verifikasi. Setelah telepon di tutup, maka akan dilanjutkan dengan SMS masuk berupa kode verifikasi akun Google kita.

Hal itulah yang membuat banyak orang mengira bahwa nomor tersebut benar-benar milik pihak Google. Dan pasti kalian juga bingung nomor tersebut milik siapa?apakah benar-benar milik perusahaan Google?

Namun saya mendapatkan informasi dari sumber yang tepercaya bahwa pihak Google tidak akan menghubungi kita lewat telepon. Jika begitu, apakah benar nomor +12024558888 memang milik Google?

Akan saya jelaskan di artikel berikut dan ini pendapat opini saya sendiri. Namun sebelum itu kalian bisa baca cara melihat hasil download di Google Chrome Android dan cara mengatasi menunggu wifi saat pembaruan sistem.

Jadi menurut Pakar Produk Gold di Komunitas Bantuan Google yang merupakan anggota tepercaya yang merupakan kontributor aktif dan berwawasan luas mengatakan bahwa pihak Google tidak akan menghubungi kalian lewat Telepon.

Jika memang Google perlu menghubungi kalian maka akan menghubungi kalian lewat email. Ini bisa saja benar. Namun untuk kode verifikasi yang dikirimkan lewat Telepon juga merupakan hal yang tidak asing.

Karena WhatsApp selain mengirimkan kode verifikasi lewat SMS juga mengirimkan kode verifikasi lewat Telepon dan pengguna tinggal memilihnya. Setau saya Google hanya memiliki 2 cara yaitu mengirimkan kode verifikasi lewat SMS atau email pemulihan.

Dan jika benar itu dari pihak Google, maka hanya akan memberikan kode verifikasi saja yang langsung mengucapkan angka. Jika kalian ditanya kode verifikasi dan disuruh menyebutkan jangan mau, itu tindakan yang sangat berbahaya.

Asal kalian memang request kode verifikasi dan nomor +12024558888 hanya memberitahukan dan tidak menanyakan kode verifikasi, kalian tidak usah cemas. Dan jika kalian disuruh menyebutkan kode verifikasinya jangan mau.


EmoticonEmoticon