Minggu, 24 Februari 2019

Arti Dari Anak Coconut

Logo pramuka

KEPOINDONESIA.id - Pernah gak sih kalian dengan kalimat anak coconut baru baru ini? Kata anak coconut ini sebenarnya sudah lumayan lama dan masih sering muncul saat saya sedang berselancar di media sosial atau SOSMED. Untuk maksudnya saya sudah paham dari awal-awal jika kata anak coconut ini ditujukan kepada siapa, namun baru kali ini saya mencari apa itu arti anak coconut itu.

Berhubung belum ada yang bahas, jadi saya akan bahasa soal anak coconut ini. Coconut sendiri berarti Kelapa/Buah Kelapa. Dan sudah kita ketahui bahwa Pramuka identik dengan kelapa. Yak benar lambang dari Logo Pramuka ialah tunas kelapa.

Arti dari Lambang Gerakan Pramuka sebagai berikut:


  1. Buah kelapa dalam keadaan tumbuh dinamakan cikal. Ini mengandung arti Pramuka adalah inti bagi kelangsungan hidup bangsa (tunas penerus bangsa).
  2. Buah kelapa tahan lama. Ini mengandung arti, Pramuka adalah orang yang jasmani dan rohaninya kuat dan ulet.
  3. Kelapa dapat tumbuh di berbagai jenis tanah. Ini mengandung arti, Pramuka adalah orang yang mampu beradaptasi dalam kondisi apapun
  4. Kelapa tumbuh menjulang tinggi. Ini mengandung arti, setiap Pramuka memiliki cita-cita yang tinggi.
  5. Akar kelapa kuat. Mengandung arti, Pramuka berpegang pada dasar-dasar yang kuat.
  6. Kelapa pohon yang serbaguna. Ini mengandung arti, Pramuka berguna bagi nusa, bangsa dan agama.

Nah jadi anak coconut itu ialah anak Pramuka, entah saya tidak tau menahu kenapa anak Pramuka selalu saja viral. Tapi memang pramuka dari sejak SD sudah ada, berbeda dengan OSIS yang rata-rata ada waktu SMP saja. Anak Pramuka pun tangguh tangguh serta mandiri, jika memang benar giat dan serius dalam menjalani kegiatan Pramukanya.


EmoticonEmoticon