Alasan Driver ShopeeFood Membatalkan Pesanan Yang Kalian Buat

Alasan Driver ShopeeFood Membatalkan Pesanan Yang Kalian Buat

KEPOINDONESIA.id - Alternatif Gofood dan Grabfood kalian bisa memilih ShopeeFood. Kurang lebih sama saja dengan Gofood dan Grabfood hanya saja platform aplikasi yang kalian gunakan berbeda yaitu di aplikasi Shopee.

Saya tidak akan membahas lebih bagus yang mana karena semuanya sama saja, apabila kalian mendapatkan pelayanan yang buruk kalian sedang sial saja. Karena yang akan saya bahas kali ini mengenai driver yang membatalkan pesanan makanan kalian.

Atau lebih tepatnya driver ShopeeFood yang membatalkan orderan makanan kalian. Kenapa dibatalkan padahal tersebut bisa mempengaruhi driver itu sendiri? ada beberapa alasan kenapa driver memilih hal tersebut.

Untuk tau jawabannya kalian simak pembahasan kali ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel mengenai apa itu patokan rumah serta cara mengembalikan status yang sudah dihapus di Facebook.

Lokasi Restoran Terlalu Jauh


Pertama dan yang paling umum karena lokasi driver sekarang dengan lokasi penjemputan makanan dan lokasi pengantaran terlalu jauh. Apalagi jika ongkosnya tidak terlalu besar rata-rata driver akan menolak orderan seperti itu.

Ini biasa terjadi jam padat karena driver di lokasi terdekat sedang menerima orderan semua. Jadi orderan masuk ke driver yang lokasinya sedikit jauh. Karena sudah terlanjur masuk secara otomatis dan driver malas jadi pesanan dibatalkan.

Driver Tidak Dapat Melakukan Pengantaran


Misalnya karena motor driver sedang mogok atau driver sedang ada urusan lain. Seharusnya jika sedang sibuk aplikasi bisa dimatikan terlebih dahulu agar tidak ada orderan masuk. Tetapi terkadang driver lupa karena ada urusan mendadak.

Karena memang tidak bisa mengantarkan makanan tersebut driver lebih memilih untuk membatalkan pesanan. Jadi kalian tidak usah buruk sangka, silakan tanyakan kenapa driver ingin membatalkan pesanan kalian.

Restoran Sudah Ternyata Tutup


Sebenarnya untuk kasus ini pemesan yaitu kalian sendiri yang seharusnya membatalkan pesanan. Hanya saja terkadang driver terpaksa membatalkan pesanan untuk bisa cari orderan lain karena pemesan tidak balas chat driver.

Bisa karena ketiduran, sibuk, atau sengaja agar driver yang membatalkan pesanan. Untuk hal ini kalian wajib yang membatalkan pesanan. Jadi saat memesan makanan kalian tetap harus standby jaga-jaga apabila driver menghubungi kalian.

Saya sendiri jarang sekali memesan makanan secara online, tetapi bagi kalian yang sering kalian pasti sudah tau tata cara yang benar. Saling menghargai karena driver juga membantu kalian mengantarkan makanan.

Hanya mengantarkan makanan, apabila ada yang kurang atau makanan tidak enak yang harus kalian komplain yaitu restoran dab bukan driver. Itu dia yang bisa saya bahas dan sebelum saya akhiri kalian harus tau manfaat melakukan DP terlebih dahulu ketika ingin transaksi.

Tidak semua transaksi atau pembelian harus ada DP. Tetapi memang terkadang harus ada DP. DP bisa hangus dan bisa dikembalikan jika tidak sesuai tergantung ketentuan di awal jadi kalian harus cermat dan teliti.


EmoticonEmoticon