Cara Melihat dan Mengembalikan Status Facebook Yang Sudah Dihapus

Cara Melihat dan Mengembalikan Status Facebook Yang Sudah Dihapus

KEPOINDONESIA.id - Tidak seperti dulu kini apabila kalian ingin menghapus status yang kalian buat status tersebut tidak akan langsung terhapus. Karena memang opsi hapus kini tidak ada dan hanya ada opsi Pindahkan ke sampah.

Apa jika dipindahkan ke sampah postingan atau status terkait akan terhapus? tentu saja iya. Hanya saja di menu sampah status atau apapun itu yang kalian tambahkan akan menunggu selama 30 hari sebelum dihapus secara permanen.

Bisa dibilang Facebook mengikuti Google Foto dan Google Drive yaitu menggunakan menu Sampah. Dengan menu sampah apabila ingin membatalkan proses penghapusan pengguna masih bisa melakukannya.

Asalkan belum 30 hari dan masih ada di folder sampah. Nah yang menjadi masalah belum banyak pengguna yang tau cara melihat status yang di tambahkan ke sampah atau tidak tau menu atau folder sampah di Facebook ada dimana.

Oleh karena belum banyak yang tau kali ini saya akan membahas mengenai folder sampah yang ada di Facebook. Namun sebelum itu kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya seperti kenapa file media tidak ada di penyimpanan serta solusi mengatasi file OBB yang hilang.

Cara Melihat Folder Sampah di Facebook Untuk Mengembalikan Status Yang Dihapus


1. Kalian akses profil Facebook kalian lalu pilih Pengaturan Profil

Kalian akses profil Facebook kalian lalu pilih Pengaturan Profil

2. Di Pengaturan Profil silakan kalian pilih Log aktivitas

Di Pengaturan Profil silakan kalian pilih Log aktivitas

3. Di menu Log Aktivitas silakan kalian pilih menu Sampah

Di menu Log Aktivitas silakan kalian pilih menu Sampah

4. Untuk mengembalikan status yang sudah kalian tambahkan ke sampah caranya silakan pilih status terkait lalu tekan Pulihkan

Untuk mengembalikan status yang sudah kalian tambahkan ke sampah caranya silakan pilih status terkait lalu tekan Pulihkan

Nah itu dia cara melihat folder Sampah di Facebook dan cara mengembalikan status Facebook yang sudah ditambahkan ke folder sampah. Asalkan masih ada di folder tersebut semua status yang sudah kalian tambahkan ke folder sampah dengan tujuan ingin dihapus tetap akan bisa kembali. 

Jika ingin menghapusnya langsung tanpa menunggu 30 hari kalian juga bisa melakukannya. Cara di atas hanya untuk status Facebook yang kalian buat. Sedangkan postingan yang kalian kirimkan ke grup kemungkinan besar jika sudah dihapus maka akan terhapus secara permanen. 

Itu saja yang bisa saya bahas dan sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai cara hapus file sampah dengan mudah menggunakan aplikasi Files dari Google. Daripada menggunakan fitur bawaan perangkat aplikasi Files dari Google lebih spesifikasi mendeteksi sampah yang ada. 


EmoticonEmoticon