Arti Ancer-Ancer atau Patokan Alamat Rumah

Arti Ancer-Ancer atau Patokan Alamat Rumah

KEPOINDONESIA.id - Sering kali ada teman atau seseorang yang belum pernah berkunjung ke rumah kalian selain menanyakan alamat lengkap juga menanyakan ancer-ancer atau patokan. Kedua pertanyaan tersebut sering ditanyakan sebelum populernya cara share location.

Patokan dan ancer-ancer adalah salah satu cara untuk menemukan sebuah alamat dengan mudah. Karena dengan modal alamat lengkap tidak cukup untuk menemukan sebuah lokasi rumah, kost, atau kantor.

Lalu apasih sebenarnya yang dimaksud ancer-ancer? Selain ancer-ancer saya juga akan sedikit mengulas tentang pengertian patokan. Supaya kalian tau arti kedua istilah tadi kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa penjelasan lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti pengertian barang VVGC dan VGC serta apa yang dimaksud dengan WL dan PL dalam jual beli barang branded.

Ancer-ancer sendiri memiliki arti perkiraan atau kira-kira yang mengacu pada suatu tempat atau lokasi. Ini untuk memudahkan orang menemukan tempat yang dituju tanpa harus bertanya ke orang lain.

Selain itu ancer-ancer atau patokan rumah sangat disarankan digunakan jika rumah kalian berdekatan dengan banyak gang atau rumah yang tidak memiliki nomor rumah. Ada beberapa ancer-ancer yang biasanya digunakan.

Sebagai contoh saya sering membeli barang secara online dan terkadang kurir bingung serta tidak tau rumah saya yang mana. Kebetulan rumah saya depan perumahan dan depan warung jadi ancer-ancer yang sering saya gunakan yaitu "Depan jalan masuk ke perum depan warung rumah cat putih".

Pemberian ancer-ancer ini cukup membantu dari pada memberikan alamat lengkap. Tetapi karena kini perkembangan teknologi semakin pesat lebih baik menggunakan metode berbagi lokasi atau share location menggunakan WhatsApp atau Google Koordinat.

Sedangkan patokan apa artinya? Patokan dapat diartikan sebagai tanda atau petunjuk. Sama seperti ancer-ancer yaitu memberikan lokasi paling strategis yang terdekat dari alamat untuk memudahkan proses pencarian.


EmoticonEmoticon