Penyebab Harga Barang di Flash Sale Marketplace Tidak Berubah

Penyebab Harga Barang di Flash Sale Marketplace Tidak Berubah

KEPOINDONESIA.id - Apa kelebihan mengikuti flash sale? tentu saja harga saat flash sale jauh lebih murah daripada harga normal. Oleh karena itu produk favorit ketika dijual secara flash sale cepat sekali habis apalagi jika selisih harganya sangat banyak.

Ada banyak marketplace yang selalu dan rutin mengadakan flash sale mulai dari Lazada, Shopee, dan Tokopedia. Tetapi dari yang saya amati yang tetap rutin yaitu Shopee, yang lainnya bisa dibilang tidak sebanyak Shopee.

Kapan harga produk flash sale muncul atau berubah? biasanya berubah saat waktu pembukaan. Apabila waktu pembukaan pada pukul 12:00 maka harga akan berubah pada pukul tersebut. Bagaimana jika harga produk pada flash sale tidak berubah?.

Yang harusnya berubah tetapi ini tidak. Nah ini dia yang akan saya bahas. Saya akan bahas mengenai harga produk yang ada di flash sale yang seharusnya dijual lebih murah tetapi harganya tidak berubah.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti berapa lama proses pre-order barang di marketplace seperti Tokopedia dan Shopee serta solusi kesalahan jaringan di aplikasi Shopee.

Bukan Barang Flash Sale


Saya yakin banyak yang sering salah melihat barang jika tidak mengakses lewat menu flash sale. Barang atau produk yang akan ikut flash sale hanya yang tampil di menu flash sale saja, jadi tidak ada di menu tersebut maka harga barang tersebut tidak akan berubah.

Belum Masuk Waktu Flash Sale


Yang berikutnya karena belum masuk waktu flash sale. Harus benar-benar masuk flash sale untuk melihat harga barang tersebut setelah di diskon untuk flash sale. Jika banyak diminati biasanya akan habis dengan cepat.

Aplikasi Marketplace Error


Yang berikutnya karena aplikasi marketplace yang kalian gunakan error. Ini sangat sering terjadi jadi kalian perlu tutup aplikasi terkait lalu buka lagi. Memang akan memakan waktu tetapi tidak ada pilihan lain.

Masalah Koneksi Internet


Dan yang terakhir karena masalah koneksi internet. Apabila koneksi internet gangguan atau kuotanya habis maka aplikasi tidak dapat memuat data baru. Jadi harga tadi masih harga sebelum flash sale.

Itu dia beberapa alasan kenapa terkadang harga barang di flash sale tidak muncul atau tidak berubah. Yang pertama yaitu koneksi internet, ini penting sekali khususnya di Shopee yang aplikasi sangat berat. 

Dan yang berikutnya kalian wajib memperhatikan waktu. Apabila belum waktunya flash sale maka harga barang tidak akan berubah. Dan secara otomatis akan berubah ketika sudah waktunya jadi tunggu saja.

Mungkin itu saja yang bisa saya bahas dan jelaskan. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai perbedaan pre-order dan presale. Masih banyak yang belum tau dan memang yang terkenal yaitu pre-order.


EmoticonEmoticon