Cara Menggunakan Aplikasi NEWSAKPOLE Untuk Mengecek Informasi Pajak Kendaraan

Cara Menggunakan Aplikasi NEWSAKPOLE Untuk Mengecek Informasi Pajak Kendaraan

KEPOINDONESIA.id - Tidak tau pajak sepeda motor atau pajak mobil kalian habisnya berapa? sebelum datang ke kantor SAMSAT kalian bisa cek terlebih dahulu di rumah supaya uang yang kalian bawa mencukupi alias tidak kurang.

Bagi kalian yang tinggal di Jawa Tengah atau yang kendaraannya menggunakan plat dari Jawa Tengah seperti AA, H, dan AD kalian bisa cek lewat aplikasi SAKPOLE atau NEWSAKPOLE. Jadi sebelum berangkat kalian bisa cek terlebih dahulu.

Informasi pajak yang tampil di aplikasi ini 100% sama seperti yang akan kalian bayarkan nanti. Khususnya bagi pemilik roda 4 atau lebih yang pajaknya sudah pasti mahal alias sudah jutaan. Bagaimana cara menggunakan aplikasi NEWSAKPOLE?.

Khususnya untuk cek biaya pajak kendaraan? mudah saja cara menggunakannya. Bagi kalian yang belum tau cara menggunakannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Akan saya bahas bagaimana cara menggunakan aplikasi NEWSAKPOLE untuk cek pajak kendaraan.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel lainnya yang sudah saya bahas. Seperti cara mengetahui kapan video direkam serta jadwal offline internet banking seluruh bank di Indonesia termasuk jadwal online kembalinya.

Cara Cek Pajak Kendaraan Menggunakan Aplikasi NEWSAKPOLE Secara Online


1. Buka aplikasi NEWSAKPOLE aplikasi e-Samsat Jawa Tengah lalu pilih menu Info Pajak

Buka aplikasi NEWSAKPOLE aplikasi e-Samsat Jawa Tengah lalu pilih menu Info Pajak

2. Isi informasi nomor polisi kendaraan kalian pada kolom tersedia lalu tekan Proses

Isi informasi nomor polisi kendaraan kalian pada kolom tersedia lalu tekan Proses

3. Akan muncul informasi mengenai pajak kendaraan kalian. Untuk informasi lengkapnya kalian bisa tekan Lihat Rincian

Akan muncul informasi mengenai pajak kendaraan kalian. Untuk informasi lengkapnya kalian bisa tekan Lihat Rincian

4. Akan muncul rincian estimasi pembayaran pajak secara lengkap

Akan muncul rincian estimasi pembayaran pajak secara lengkap

Ini berlaku untuk roda dua dan roda empat, cukup dengan input nomor polisi atau nomor plat saja tanpa input beberapa digit nomor rangka kendaraan. Bagaimana cara bayarnya? apabila ingin bayar secara online kalian juga bisa bayar lewat aplikasi NEWSAKPOLE. 

Apa jika telat bayar pajak akan muncul dendanya juga? sudah pasti akan muncul. Kalian akan tau berapa denda yang harus kalian bayar secara rinci. Jadi sangat berguna sekali aplikasi ini sebelum datang langsung ke Samsat untuk membayar pajak kendaraan. 

Sebelum saya akhiri apabila kalian belum tau estimasi lama perpanjangan SIM secara online apakah lama atau cepat kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas mengenai hal tersebut. Lama atau cepat sebenarnya tergantung dari persepsi masing-masing. 


EmoticonEmoticon