Cara Membuat Template Pesan di Shopee Dengan Kata-Kata Sendiri

Cara Membuat Template Pesan di Shopee Dengan Kata-Kata Sendiri

KEPOINDONESIA.id - Template pesan di Shopee tidak hanya dibuat untuk kalian yang berjualan di Shopee, kalian yang tidak berjualan dan tidak menjadi seller juga bisa menggunakan. Bisa untuk iseng-iseng supaya lebih keren atau yang lainnya.

Template ini perlu diaktifkan terlebih dahulu jika memang kalian ingin menggunakannya. Bisa menggunakan teks atau kalimat bawaan yang telah disediakan oleh Shopee atau ganti dengan kalimat yang kalian suka. 

Ada beberapa template bawaan yang bisa kalian gunakan mulai dari "Terima Kasih!", "Kapan pesanan saya akan dikirim?", "Apakah bisa COD?", dan lain sebagainya. Untuk tau bagaimana cara mengaktifkan dan edit template Shopee kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca pembahasan lain yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara edit nama toko di Shopee dengan nama baru serta kenapa siaran langsung atau live streaming di Shopee tidak bisa ditonton.

Cara Membuat Template Pesan Baru di Shopee di Chat


1. Silakan kalian buka Pengaturan Akun lalu pilih Pengaturan Chat

Silakan kalian buka Pengaturan Akun lalu pilih Pengaturan Chat

2. Selanjutnya silakan aktifkan Template Pesan lalu pilih Ubah Template Pesan

Selanjutnya silakan aktifkan Template Pesan lalu pilih Ubah Template Pesan

3. Ada banyak sekali template pesan default yang bisa kalian gunakan

Ada banyak sekali template pesan default yang bisa kalian gunakan

4. Kalian bisa edit, hapus, dan tambahkan template baru sesuai dengan keinginan

Kalian bisa edit, hapus, dan tambahkan template baru sesuai dengan keinginan

Mudah sekali untuk mengaktifkan, membuat, mengedit, dan menghapus template pesan yang ada. Apa fungsi atau kegunaan template pesan? kegunaannya yaitu untuk mempercepat saja. Jadi kata dan kalimat yang sering kalian gunakan lebih mudah dikirim. 

Apa ini sama seperti auto reply? tentu saja berbeda. Auto reply hanya mendukung satu kalimat saja karena tugasnya hanya membalas secara otomatis. Sedangkan template pesan seperti kalimat yang disimpan untuk digunakan lebih cepat. 

Untuk auto reply atau balas otomatis di Shopee sudah pernah saya bahas sebelumnya. Apabila kalian penasaran dan ingin tau kalian bisa baca pembahasan tersebut. Karena untuk kali ini saya hanya fokus ke template pesan saja. 


EmoticonEmoticon